Doa Agar Diberi Keteguhan Pendirian Istiqomah

Blog Khusus Doa - Assalamualaikum. Alhamdulillah pada kesempatan ini kami bisa berbagi kembali lewat Blog Khusus Doa ini, semoga apa yang sudah kami share dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Pada kesempatan ini, kami akan berbagi bacaan doa agar diberi keteguhan pendirian. Seperti yang kita ketahui, sebagai manusia biasa tentu kita tidak luput dengan yang namanya rasa bimbang, hal ini sangat manusiawi. Namun jika rasa bimbing terus menerus menghantui kita tentu ini tidak bagus juga bagi kehidupan kita sehari-hari.

Maka dari itu, memiliki sikap teguh dalam keseharian kita tentu sangat dibutuhkan, kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin agar selalu teguh dalam pendirian kita. Namun usaha saja tidaklah cukup tanpa di iringi dengan doa.



Untuk itu, selain kita berusaha agar selalu teguh dengan pendirian kita, kita juga dianjurkan untuk berdoa. Berikut adalah doa agar Diberi Keteguhan Pendirian.

أللهم إني أسألك الثبات في الأمر وأسألك العزيمة في الرشدي . وأسألك شكر نعمتك وحسن عبادتك وأسألك لسانا صادقا وقلبا سليما وأعوذبك من شر ما تعلم وأسألك من خير ما تعلم، وأستغفرك مما تعلم إنك أنت علام الغيوب
Allahumma inni as’aluka al-tsabata fil amri wa as’aluka al-azimata fir rusydi. Wa asaluka syukra ni’matika wa husna ibadatika wa as’aluka lisanan shadiqan wa qalban saliman wa audzubika min syarri ma ta’lamu wa as’aluka min khairi ma ta’lamu. wa astaghfiruka mimma ta’lamu innaka anta allamul ghhuyub.
Artinya :
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ketegaran dalam menghadapi segala permasalahan. Aku memohon dengan sangat kepada-Mu untuk berkenan memberikan curahan petunjuk, serta aku memohon kepadaMu dapat mensyukuri nikmat dan rajin melakukan ibadah. Aku mernohon kepada-Mu lisan yang jujur dan hati yang lurus. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang Engkau ketahui, dan aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui, serta aku memohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui. Sebab hanya Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang ghaib.”

Itulah lafadz bacaan doa agar diberi keteguhan pendirian. Silakan amalkan doa ini setiap waktu agar supaya kita selalu teguh dengan pendirian kita, tentunya pendirian yang benar, tidak melanggar syariat agama dan tegar dalam iman dan islam. Amin.

Dilansir dari laman islami.co, bahwasanya manusia memiliki salah satu komponen yang ada di dalam tubuh bernama hati. Hati ini dalam bahasa Arab disebut dengan “qalb“, yang artinya terbalik. Oleh karena itu, wajar jika manusia memiliki pendirian yang kadang berubah-rubah. Di satu sisi ia memilih A dan di sisi lain ia memilih B.

Hanya orang yang teguh pendirian yang mampu mempertahankan pendiriannya dalam hal apapun. Untuk itu, ketika kita merasa bimbang untuk memilih perlu kiranya untuk membaca doa tersebut diatas.

Demikian yang dapat kami share pada kesempatan yang baik ini. Semoga kami bisa terus berbagi artikel-artikel menarik lainnya yang bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Diberi Keteguhan Pendirian Istiqomah"

Posting Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel