Bacaan Doa Agar Terhindar dari Kejahatan Fitnah

Blog Khusus Doa - Pada artikel terdahulu, kami pernah berbagi Doa Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya suatu saat nanti diakhir zaman akan muncul dajjal dan fitnah-fitnah dajjal yang sangat mengerikan, maka agar tidak terkena fitnah dajjal kita bisa memanjatkan doa tersebut.

Selain fitnah dajjal kelak di akhir zaman, tentu dalam kehidupan sehari-hari kita juga sering menjumpai fitnah-fitnah yang sangat merugikan bahkan terbilang keji, karena pada dasarnya sebagaimana pepatah mengatakan "Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan". Kata-kata ini hanya sekedar pepatah atau memang ada haditsnya? Wallahu A'lam.

Nah, agar kita selalu terhindar dari kejahatan fitnah dikehidupan sehari-hari, tentu kita jangan membuat fitnah, selalu tunjukkan sifat baik antar sesama dan yang terakhir yaitu berdoa membaca doa agar terhindar dari kejahatan-kejahatan fitnah. Berikut adalah lafadz doanya:



رَبَّنَا لاَتَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَاغْفِرْلَنَا رَبَّنَا إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Artinya :
"Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau jadikan Kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir (tertutup hatinya dari kebenaran ajaran-Mu). dan ampunilah Kami Ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (QS. Al-Mumtahanah : 5)

Teman-teman, itulah bacaan doa agar terhindar dari kejahatan fitnah yang patut kita panjatkan setiap hari, minimal setelah selesai sholat fardhu 5 waktu agar supaya kita selalu terjaga dan terhindar dari fitnah-fitnah orang kafir yaitu orang-orang yang tertutup hatinya dari kebenaran ajaran Allah SWT.

Doa tersebut diatas terdapat dalam Kitab Suci Al-Qur'an Surat Al-Mumtahanah Ayat 5. Silakan teman-teman bisa buka dan pelajari ayat Al-Qur'an tersebut.

Demikian yang dapat kami share pada kesempatan yang baik ini. Semoga apa yang sudah kami share dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Doa Agar Terhindar dari Kejahatan Fitnah "

Posting Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel