Tafsir Al-Qur'an Online Bahasa Indonesia Lengkap

Blog Khusus Doa - Al-Qur'an merupakan kitab suci umat muslim diseluruh dunia. Kita suci ini menjadi pedoman bagi kita semua dalam menjalankan kehidupan di dunia agar tetap dalam Jalan Allah SWT yang tentunya menuntun kita untuk kehidupan yang kekal setelah kehidupan ini.

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya Kitab Suci Al-Qur'an menggunakan bahasa arab, sehingga banyak diantara kita bisa membaca Al-Qur'an namun tidak mengetahui dan memahami seluruh arti atau tafsir dari Al-Qur'an. Padahal, jika kita membaca Al-Qur'an dengan mengetahui dan memahami maknanya (tafsirnya) tentu hal ini sangat bagus untuk kita semua.

Nah, untuk mempelajari Tafsir Al-Qur'an tidaklah susah. Kita dapat mempelajarinya dengan memiliki Al-Qur'an yang dilengkapi dengan tarsifrannya secara lengkap. Seiring perkembangan zaman, Tafsir Al-Qur'an tidak hanya tersedia dalam bentuk cetak, tetapi saat ini juga tersedia dalam digital online. Ya, Tafsir Al-Qur'an Online Bahasa Indonesia kini lebih memudahkan kita untuk mempelajarinya. Namun yang paling penting dan ini merupakan saran dari kami yaitu ketika kita mempelajari tafsir Al-Qur'an tentu harus didampingi oleh seorang kyai, seorang ustadz dan/atau orang-orang yang paham ilmu agama islam. Hal ini dilakukan agar kita tidak menafsirkan Al-Qur'an secara kontekstual, tetapi justru kita akan memahami lebih dalam tentang tafsir Al-Qur'an tersebut.


Salah satu Tafsir Al-Qur'an Online Bahasa Indonesia yang rekomended adalah TafsirWeb.com. Yaitu sebuah website yang menyajikan kumpulan tafsir Al-Qur'an 30 Juz Lengkap Bahasa Indonesia yang diambil dari sumber-sumber tafsir terpercaya dan kitab-kitab para ulama populer. Beberapa referensi dari tafsirweb.com yaitu:
  1. Tafsir Ibnu Katsir karya Imam Ibnu Katsir, wafat 774 H, diringkas oleh Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfuri et al., wafat 1427 H
  2. Tafsir al-Muyassar karya sekumpulan ulama di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih Alu Syaikh, Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Saudi Arabia sejak tahun 1420 H sampai dengan tahun 1436 H.
  3. Tafsir as-Sa’di karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Naashir as-Sa’di, pakar tafsir Saudi Arabia, wafat 1376 H. Kitab ini sering dikaji di Masjid Nabawi.
  4. Tafsir al-Aisar karya Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jazairi, pakar tafsir Kota Madinah, pengajar di Masjid Nabawi, wafat 1439 H.
  5. Tafsir Juz ‘Amma karya Syaikh Prof. Dr. Shalih Fauzan al-Fauzan, anggota Komite Fatwa Majelis

Jika teman-teman ingin mengetahuinya secara detail dan mempelajari Tafsir-tafsir Al-Quran Bahasa Indonesia secara Online, silakan langsung saja kunjungi tafsirweb.com. Namun kami tetap tegaskan, untuk memaksimalkan hasil pembelajaran khususnya dalam belajar tafsir Al-Qur'an kiranya tetap didampingi oleh seorang ahli agama islam, seperti kyai dan/atau seorang ustadz/ustadzah. Demikian yang dapat kami share pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Tafsir Al-Qur'an Online Bahasa Indonesia Lengkap"

Posting Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel