Suami Istri WAJIB BACA! 10 Hal Romantis Penghapus Dosa dan Penuh Pahala

Blog Khusus Doa - Berbicara rumah tanggal tentu setiap orang menginginkan rumah tangga yang sakinah mawadah wa rahmah yaitu rumah tangga yang harmonis, penuh cinta dan kasih sayang, sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Meskipun Nabi Muhammad SAW memiliki istri lebih dari 1, baginda Nabi sangat romantis kepada istri-istrinya tanpa terkecuali.

Kalau kita mempelajari kisah cinta rasulullah, maka kita akan tahu bahwa rumah tangga Rasulullah SAW luar biasa. Rasulullah SAW dan istri-istrinya adalah contoh dan praktik nyata rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah (harmonis, penuh cinta dan kasih sayang).

Silakan teman-teman baca : "Kisah Cinta Romantis Rasulullah SAW bersama Istri-istrinya"

Banyak sekali hal romantis yang dianjurkan dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW yang ternyata selain romantis juga dapat melebur dosa-dosa suami istri dan bahkan menambah pahala. Kalau ini kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, insya Allah rumah tangga kita menjadi rumah tangga yang berkah dan bahagia.
Ilustrasi: Suami istri cium kening

Berikut adalah 10 Hal Romantis Penghapus Dosa dan Penuh Pahala seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang wajib suami istri ketahui dan mempraktekkannya.
  1. Istri menyiapkan minuman untuk suaminya, maka Allah hapuskan dosanya.
  2. Saumi-istri berjalan sambil berpegangan tangan, maka saat pegangan tangan itu dilepas, Allah tanggalkan dosa-dosa keduanya.
    So, peganglah tangan istri Anda saat berjalan bersama. Ini bukan lebay. Ini ajaran Rasulullah SAW.
  3. Suami-istri yang tidur berdampingan, maka pahalanya sama dengan orang yang shalat sunnah 100 rakaat.
  4. Rasulullah menganjurkan suami-istri tidur satu selimut berdua.
  5. Makan sepiring berdua dan minum segelas berdua.
    “Suatu hari Rasulullah pulang ke rumah dari suatu acara. Istri beliau, Siti Aisyah, hendak mengambilkan minum untuk beliau. Namun Rasulullah SAW melarangnya. Ia kemudian mengambil gelas minum Siti Aisyah yang masih berisi air setengahnya. Beliau mencari bekas bibir Aisyah di gelas tersebut, lalu minum di bekas bibir Aisyah tersebut. Luar biasa romantisnya,
  6. Rasulullah SAW menganjurkan suami agar sesering mungkin mencium istrinya. Tak hanya mencium wajahnya, tapi juga tangannya.
    “Rasulullah mencontohkan, setelah tangan beliau dicium oleh istrinya, beliau kemudian meraih tangan istrinya dan menciumnya. Beliau juga mencontohkan perbuatan mencium tangan anak-anak dan cucunya,”.
  7. Rasulullah menganjurkan istri agar menyempatkan menyisiri rambut suami.
  8. Rasulullah SAW menganjurkan pasangan suami-istri agar menyempatkan diri mandi bersama.
  9. Rasulullah menganjurkan suami agar menyempatkan diri menemani istri mengurus pekerjaan rumah tangga. Misalnya membantu pekerjaan di dapur.
  10. Hendaklah suami memanggil istrinya dengan panggilan kesayangan. Contohnya, Rasulullah memanggil Siti Aisyah dengan panggilan mesra “Yaa Humaira” (wahai yang berwajah putih kemerah-merahan).

Itulah 10 Hal Romantis Penghapus Dosa dan Penuh Pahala yang patut kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari bersama pasangan kita, sebagaimana Rasulullah SAW melakukannya kepada istri-istrinya seperti yang disampaikan oleh Ustaz Tuafiqurrohman SQ saat mengisi pengajian guru dan karyawan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) di Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat.

Sumber: Republika.co.id : 10 Hal Romantis Rasulullah yang Ditinggalkan Generasi Now (9 Maret 2018)

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan hubungan keluarga kita semakin romantis menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Amin.

Belum ada Komentar untuk "Suami Istri WAJIB BACA! 10 Hal Romantis Penghapus Dosa dan Penuh Pahala "

Posting Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel