Doa Orang Tua dan Doa Anak Sholeh adalah Doa Mustajab

Blog Khusus Doa - Banyak doa-doa mustajab sesuai hadits nabi, satu diantaranya yaitu doa orang tua kepada anaknya. Untuk itu, sebagai orang tua mesti berhati-hati dalam berkata untuk anak, khususnya ketika sedang marah. Karena perkataan adalah doa, dan doa orang tua kepada anaknya merupakan doa mustajab.

Dilansir dari laman rumaysho.com, dari Anas bin Malik R.A, Rasulullah SAW bersabda:

ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ لاَ تُرَدُّ دَعْوَةُ الْوَالِدِ ، وَدَعْوَةُ الصَّائِمِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ
Artinya :
“Tiga doa yang tidak tertolak yaitu doa orang tua, doa orang yang berpuasa dan doa seorang musafir.” (HR. Al Baihaqi dalam Sunan Al Kubro. Syaikh Al Albani mengatakan hadits ini shahih sebagaimana dalam As Silsilah Ash Shahihah no. 1797).

Dalam hadits ini disebutkan umum, artinya mencakup doa orang tua yang berisi kebaikan atau kejelekan pada anaknya. Maka sudah seharusnya sebagai orang tua selalu berdoa yang baik-baik untuk anak keturunannya.


Berikut adalah beberapa doa orang tua untuk anak keturunannya yang patut kita panjatkan setiap hari dan insya Allah doa mustajab. Amin

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ
Artinya :
Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka.
Untuk Selengkapnya, silakan pelajari "Kumpulan Doa Orang Tua Untuk Anak Cucunya Lengkap Bahasa Arab dan Artinya".


Selain itu, sebagai anak kita juga wajib mendoakan kedua orang tua, ini merupakan anak yang shaleh/shalehah. Dan doa anak yang sholeh/sholehah juga merupakan salah satu doa yang mustajab.

Disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra., “Apabila manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang shalih yang mendo’akan orang tuanya” (HR. Muslim)

So, marilah mendoakan kedua orang tua kita. Silakan pelajari doanya: "Doa Anak Sholeh Untuk Kedua Orang Tuanya Lengkap"

OKe, itulah beberapa doa-doa mustajab sesuai hadits nabi, yakni doa orang tua kepada anaknya dan doa anak untuk kedua orang tuanya (doa anak sholeh) merupakan doa yang mustajab. Selain itu, agar supaya doa-doa kita cepat terkabul, tidak hanya sekedar berdoa. Akan tetapi waktu berdoa pun sangat menentukan. Silakan pelajari "Waktu-waktu Mustajab untuk Berdoa Agar Cepat Dikabulkan"

Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat untuk orang banyak, silakan bantu share via media sosial yang sudah tersedia dibawah, agar saudara-saudara kita yang lain juga mengetahui informasi ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

JIKA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SHILAKAN SHARE KE TEMAN-TEMAN KALIAN

0 Response to "Doa Orang Tua dan Doa Anak Sholeh adalah Doa Mustajab "

Posting Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).