Amalan dan Doa Ketika Rejeki Lagi Seret, Agar Dilancarkan

Blog Khusus Doa - Allah SWT selalu memberikan rezeki kepada hamba-hamba-Nya. Namun tentu saja setiap hamba atua manusia diberi rezeki yang berbeda-beda. Ada dari kita yang diberi rezeki berkecukupan, berkelimpahan dan/atau sebaliknya. Tapi yang paling penting bagi kita sebagai hambaNya yaitu selalu mensyukuri atas rezeki yang telah Allah SWT berikan.

Rezeki datangnya tidak bisa disangka-sangka. Kadangkala, begitu mudah didapat, namun terkadang seret atau sulit. Meski begitu, setiap manusia telah digariskan rezekinya masing-masing. Untuk itu, setiap manusia harus yakin Allah akan membukakan rezekinya lebih lancar. Nah, apabila dalam keadaan rezeki tengah seret, kita harus terus berharap dengan berusaha dan berdoa kepada Allah SWT.

Pelajari juga: 8 Hal yang Menyebabkan Turunnya Rezeki

Berikut adalah beberapa amalan dan doa yang patut kita lakukan agar supaya rejeki kita diberi kelancaran, dan tentunya kita mengamalkan amalan dan doa ini setelah kita berusaha semaksimal mungkin meraih rezeki yang halal. Jangan hanya mengandalkan doa.

Seperti dilansir dari laman Nu Online, ini merupakan amalan yang dianjurkan Rasul SAW kepada sejumlah sahabatnya dengan faidah melonggarkan saluran-saluran rezeki. Demikian disebutkan Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi dalam karyanya Hasyiyah I‘anatut Thalibin ala Fathil Mu‘in.

Tersebut dalam banyak hadits sahih sebuah riwayat di mana Nabi Muhammad SAW memerintahkan sejumlah sahabatnya untuk mengamalkan bacaan ini demi memperlapang rezeki. Sebagian ‘arifin mengatakan, amalan ini teruji dalam melapangkan rezeki lahir maupun batin.

Bacaan yang dimaksud ialah :
  1. “LAA ILAAHA ILLALLAH. ALMALIKUL HAQQAUL MUBIN" dibaca setiap hari 100 kali.
  2. "SUBHANALLAHI WA BIHAMDIH, SUBHANALLAHIL ADZIM, ASTAGFIRULLAHAL ADZIM" dibaca setiap hari 100 kali

Pelajari juga: Doa Minta Rezeki yang halal dan Baik Lengkap Arab, latin dan Artinya

Banyak guru besar menganggap baik melazimkan bacaan ini saat di antara sembahyang sunah Subuh dan sembahyang Subuh. Kalau kesempatan itu luput, maka bacalah setelah Subuh hingga sebelum fajar menyingsing. Bila di waktu itu luput juga, maka bacalah setelah matahari gelincir (penanda Zhuhur).

Singkatnya, kalau bisa jangan sampai setiap orang mengarungi hari-harinya tanpa bacaan ini. Adapun rezeki yang dimaksud di atas mencakup rezeki lahir maupun batin. Artinya, tidak ada salahnya kalau bacaan ini diamalkan oleh para murid yang cenderung bebal menerima pelajaran atau mereka yang sulit mengubah kebiasaan buruk menjadi baik. Yang jelas, amalan ini menambah pahala yang bersangkutan.

“LAA ILAAHA ILLALLAH. ALMALIKUL HAQQUL MUBIN. MUHAMMADUR RASULULLAH ASH-SHADIQUL WA'DIL AMIN" merupakan kalimat yang tertera di pintu Ka‘bah. Siapa membacanya, akan mendapat pahala yang besar. Demikian keterangan Mufti Jakarta Habib Utsman bin Yahya dalam karyanya "Kitab Sifat Dua Puluh" dengan bahasa Arab Melayu. Wallahu A ‘lam.

Bacaan Doa Ketika Rezeki Seret / Sulit

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللهُمَّ رَضَّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَلِيْ حَتَّى لاَأُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَاعَجَّلْتَ
Artinya :
"Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Engkau tunda dan enggan menunda apa yang Engau segerakan."

Pelajari juga: Doa Mohon di Mudahkan Usaha Mata Pencahariannya

Itulah beberapa amalan dan doa yang bisa kita amalkan saat rezeki lagi sulit/seret yang patut kita amalkan. Semoga dengan amalan dan doa tersebut diatas, kita diberi kelancaran rejeki yang halal dan berkah oleh Allah SWT. Amin.

Jika artikel ini bermanfaat, silakan bantu share ke temen-teman kalian agar mereka juga dapat mengamalkan amalan dan doa ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat.
* sumber: nu.or.id - dream.co.id

JIKA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SHILAKAN SHARE KE TEMAN-TEMAN KALIAN

0 Response to "Amalan dan Doa Ketika Rejeki Lagi Seret, Agar Dilancarkan"

Posting Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).