Doa Mohon Keluarga Sakinah, Mawadah Wa Rahmah

Blog Khusus Doa - Memiliki keluarga yang Sakinah, Mawadah Wa rahmah adalah dambaan setiap keluarga. Karena Sakinah, mawaddah, wa rahmah merupakan sebuah pokok yang harus ada dalam menjalin kehidupan berkeluarga. Agar kehidupan suami istri menjadi aman, tentram dan damai, kedua belah pihak (suami-istri) diharuskan untuk saling pengertian, saling mencintai, saling menjaga, saling memberi kepercayaan dan kasih sayang sepenuhnya.

Mungkin kita sering mengucapkan doa atau mengucapkan selamat atas pernikahan saudara dan rekan-rekan kita ketika mereka baru saja menikah dengan ucapakan selamat menempuh hidup baru semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Ya... ucapan tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita. Namun tidak cukup disitu, sebagai orang yang memiliki keluarga kita juga dianjurkan untuk selalu berdoa, memohon agar keluarga kita menjadi keluarga yang aman, tentram dan damai atau sakinah, mawadah wa rahmah.

Pelajari juga: Doa Mohon Kemuliaan Keluarga


Salah satu doa untuk memohon keluarga yang sakinah sebagaimana yang pernah di amalkan oleh Nabi Ibrahim adalah sebagai berikut:

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ. رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ
Artinya :
Ya Tuhanku, Jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan Kami, perkenankanlah doaku. Ya Tuhan Kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab atau hari kiamat. (QS. Ibrohim : 40-41)

Pelajari juga: Kumpulan Doa-doa dalam Al-Qur'an Lengkap Bahasa Arab dan Terjemahannya

Bacaan doa diatas terdapat dalam Al-Qur'an Surat Ibrohim Ayat 40 - 41. Doa diatas juga baik sekali dibaca dalam berbagai kesempatan, agar diri kita dan keluarga kita serta turunan kita senantiasa taat dan rajin beribadah kepada Allah Swt, khususnya ibadah shalat yang telah diwajibkan.

Dalam Al‐Quran dikisahkan, bahwa doa tersebut dibaca oleh Nabi Ibrahim, ketika ia baru saja memohon agar kota Mekkah dijadikan kota aman, tentram dan anak turunannya diselamatkan dari kemusyrikan.

Dengan mengamalkan doa tersebut diatas, semoga kita semua tergolong orang-orang yang memiliki keluarga sakinah, mawadah wa rahman. Amiin....

0 Response to "Doa Mohon Keluarga Sakinah, Mawadah Wa Rahmah"

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).