Inilah 3 Keutamaan Shalat Subuh Berjamaah



Blog Khusus Doa - Shalat Subuh merupakan momentum yang sangat istimewa bagi umat Islam. Namun, banyak di antara umat Islam yang mengabaikan kesempatan tersebut.

"Hal ini sangat disayangkan sebab shalat Subuh berjamaah itu mempunyai banyak sekali keutamaan," kata Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Bulukumba, Makassar, Sulawesi Selatan, KH Mudzakkir M Arif, saat mengisi kultum seusai shalat Subuh berjamaah di kamar Hotel Hyatt Amsterdam, Senin (15/2) seperti dilansir dari laman Republika.

Mudzakkir lalu menyebutkan tiga keutamaan shalat Subuh berjamaah. Ia mengutip Alquran surah al-Isra ayat 78, yang artinya, "Dirikanlah shalat sejak tergelincirnya matahari hingga gelapnya malam dan shalat Subuh-lah sebab shalat Subuh itu disaksikan."



Tafsir ayat tersebut, kata Mudzakkir, bahwa shalat Subuh itu dihadiri oleh malaikat lebih banyak dibandingkan shalat-shalat yang lain.

Keutamaan yang lain dari shalat Shubuh, ujar Mudzakkir, dalam hadis Nabi dijelaskan, "Siapa yang shalat Subuh berjamaah, ia mendapatkan pahala sama dengan shalat sepanjang malam."

Dalam hadis yang lain, kata Mudzakkir, juga ditegaskan, "Siapa yang shalat Subuh berjamaah, ia berada di dalam tanggungan Allah sepanjang hari."

Shalat Subuh berjamaah itu diikuti para peserta West Moslem Educational Trip yang digelar oleh Indonesian Islamic Travel Communication Forum (ITTCF).

0 Response to "Inilah 3 Keutamaan Shalat Subuh Berjamaah"

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).