Doa Mohon Kekuatan Iman Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Doa penebal / kekuatan iman sudah sepatutnya kita panjatkan setiap hari agar supaya kita selalu diberi kekuatan keimanan untuk selalu beriman kepada Allah SWT, beriman kepada Kitab-kitab Allah serta Rasul dan para Malaikat Allah SWT.


Dilansir dari id.wikipedia.org, definisi Iman berdasarkan hadist merupakan tambatan hati yang diucapkan dan dilakukan merupakan satu kesatuan. Iman memiliki prinsip dasar segala isi hati, ucapan dan perbuatan sama dalam satu keyakinan, maka orang - orang beriman adalah mereka yang di dalam hatinya, disetiap ucapannya dan segala tindakanya sama, maka orang beriman dapat juga disebut dengan orang yang jujur atau orang yang memiliki prinsip, atau juga pandangan dan sikap hidup.

Ilustrasi: Membaca Al-Qur'an (Orang Beriman)

Allah SWT berfirman:

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ اللَّهُ وَجِلَتْ قُلُوبُهُمْ وَإِذَا تُلِيَتْ عَلَيْهِمْ آيَاتُهُ زَادَتْهُمْ إِيمَانًا وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ(٢) الَّذِينَ يُقِيمُونَ الصَّلاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ(٣) أُولَئِكَ هُمُ الْمُؤْمِنُونَ حَقًّا لَهُمْ دَرَجَاتٌ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَمَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ(٤
Artinya :
Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (nikmat) yang mulia. (QS. Al-Anfaal : 2-4)

Menyandang gelar orang beriman adalah predikat yang mulia. Allah mensifati sifat orang-orang yang beriman sekaligus dalam 2 ayat, yaitu ayat ke 2 dan ke 3 dari surah Al-Anfaal, seperti yang sudah kami paparkan diatas.

Doa Mohon Penebal Iman / Kekuatan Iman

اَللهُمَّ اَعْطِنِىْ اِيْمَانًاصَادِقًا وَيَقِيْنًا لَيْسَ بَعْدَهُ كُفْرٌ وَرَحْمَةً اَنَالُ بِهَاشَرَفَ كَرَامَتِكَ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLOOHUMMA A'THINII IIMAANAN SHOODIQON WA YAQIINAN LAISA BA'DAHUU KUFRUN WA ROHMATAN ANAALU BIHAA SYAROFA KAROOMATIKA FID DUN YAA WAL AAKHIROTI
Artinya :
Ya Allah, berikanlah aku keimanan yang sejati dan keyakinan yang tidak disusuli oleh kekufuran, dan berilah aku rahmat untuk memperoleh kemuliaan karomah-Mu di dunia dan di akhirat.

Itulah sedikit penjelasan tentang orang yang beriman serta Lafadz Doa Mohon Diberi Penebal dan Kekuatan Iman. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang apabila mendengar nama Allah, bergetarlah hatinya. Jika dibacakan ayat-ayat Allah semakin bertambah imannya. Serta selalu diberi kekuatan iman kepada Allah SWT, Kitab-kitabnya, Nabi serta Malaikat-Nya. Amien

3 Responses to "Doa Mohon Kekuatan Iman Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

  1. terimakasih atas doa doa nya yang telah di sahare disini mas sangay bermanfaat sekali untuk saya pribadi semoga allah membalas dengan pahala yang berlimpah.
    amin

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).