Doa Ketika Melihat Ka'bah saat Haji dan Umrah

Blog Khusus Doa - Ketika kita pergi ke tanah succi makkah menunaikan ibadah haji dan umrah, tentu akan menjumpai dan/atau melihat Ka'bah. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwasanya Ka'bah merupakan Bait Suci atau tempat beribadah kepada Allah yang pertama kali didirikan di muka bumi.

Kakbah atau Ka'bah juga merupakan monumen suci bagi kaum muslim (umat Islam) dan merupakan pula bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat atau arah patokan untuk hal-hal yang bersifat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia seperti salat. Selain itu merupakan bangunan yang wajib dikunjungi atau diziarahi pada saat musim haji dan umrah. (wikipedia)

Nah, saat melakukan ibadah haji dan umrah, para jama'ah haji dan/atau umrah ketika melihat ka'bah dianjurkan untuk berdoa. Adapun lafadz doa ketika melihat ka'bah adalah sebagai berikut lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin serta terjemahannya.

Doa Haji dan Umrah Ketika Melihat Ka'bah


Doa Ketika Melihat Ka'bah Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ زِدْ هذَاالْبَيْتَ تَشْرِيْفًا وَتَعْظِيْمًا وَتَكْرِيْمًا وَمَهَابَةً. وَزِدْ مَنْ شَرَّفَهُ وَعَظَّمَهُ وَكَرَّمَهُ مِمَّنْ حَجَّهُ أَوِاعْتَمَرَهُ تَشْرِيْفًا وَتَعْظِيْمًا وَتَكْرِيْمًا وَبِرًّا

ALLAHUMMA ZID HAAZAL BAITA TASYRIIFAN WATA'ZIIMAN WATAKRIIMAN WAMAHAABATAN. WAZID MAN SYARROFAHU WA 'ADZ-DZOMAHU WA KARROMAHU MIMMAN HAJJAHU AWI'TAMAROHU TASYRIIFAN WA TA'ZIIMAN WA TAKRIIMAN WABIRRON.
Artinya :
Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, keagungan, kehormatan dan wibawa pada Baik (Ka'bah) ini. Dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, mengagungkan, menghormatinya diantara mereka yang berhaji atau yang berumrah dengan kemuliaan, keagungan, kehormatan, dan kebaikan.

Itulah bacaan doa haji dan umrah ketika melihat ka'bah dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang bisa menunaikan ibadah haji dan bagi yang sudah menunaikannya, semoga menjadi haji yang mabrur. Amien.  

0 Response to "Doa Ketika Melihat Ka'bah saat Haji dan Umrah"

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).