Doa Agar Anak Rajin Shalat 5 Waktu Lengkap Arab dan Terjemahannya

Blog Khusus Doa - Shalat 5 waktu dalam sehari semalam merupakan kewajiban bagi setiap individu muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh dan berakal. Kewajiban ini tidak boleh ditinggalkan ataupun diwakilkan kepada orang lain. Dalam banyak hadis, Nabi Muhammad telah memberikan peringatan keras kepada orang yang suka meninggalkan salat wajib, mereka akan dihukumi menjadi kafir dan mereka yang meninggalkan salat maka pada hari kiamat akan disandingkan bersama dengan orang-orang, seperti Qarun, Fir'aun, Haman dan Ubay bin Khalaf.

Oleh karenanya, tidak ada satu orang pun yang ingin celaka karena meninggalkan kewajiban shalat. Sebagai orang tua misalnya, tentu ingin anak cucu serta keturunannya selalu taat menjalankan ibadah sholat serta ibadah-ibadah lainnya. Maka sebagai orang tua juga merupakan kewajiban untuk mendidik anaknya, membekali mereka dengan ilmu-ilmu agama serta mendoakannya agar supaya selalu taat kepada Allah SWT.

Ilustrasi: Berdoa Mohon Agar Anak Keturunannya Rajin Sholat


Salah satu doa orang tua untuk anak cucunya agar rajin sholat, baik itu sholat 5 waktu mapun sholat sunnah adalah sebagai berikut :

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ
Artinya :
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (QS. Ibrahim : 40)

Itulah lafadz doa mohon agar anak rajin beribadah sholat yang dapat kita amalkan setiap hari, atau minimal setelah selesai sholat fardhu. Perlu diketahui, sebagaimana dilansir dari laman Voa Islam, bahwasanya Doa diatas adalah salah satu doa terbaik yang pernah dipanjatkan Nabiyullah Ibrahim ‘Alaihis salam yang dibadikan dalam Al-Qur'an.

Pasti doa ini sangat istimewa dan penuh keberkahan. Selayaknya setiap hamba mukmin menjaganya dan senantiasa membacanya. Karena tidak ada sesuatu yang lebih disukai seorang hamba mukmin daripada dia dan orang-orang yang dicintainya menjadi ahli shalat. Karena shalat memiliki kedudukan yang sangat penting dalam agama seseorang. Shalat menjadi tiang agamanya dan barometer keimanannya, jika baik shalatnya maka baik pula semua amalnya; sebaliknya jika buruk shalatnya maka buruk pula semua amalnya.

Semoga dengan mengamalkan doa tersebut diatas, kita semua termasuk anak cucu dan keturunannya adalah orang-orang yang rajin menjalankan ibadah sholat, baik sholat fardhu 5 waktu maupun sholat-sholat sunnah sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Amien.  

0 Response to "Doa Agar Anak Rajin Shalat 5 Waktu Lengkap Arab dan Terjemahannya "

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).