Doa Agar Amal Ibadah dan Taubat Kita Diterima oleh Allah SWT

Blog Khusus Doa - Berikut ini akan kami share bacaan doa agar diterima amal ibadah dan taubat kita. Tentu saja kita semua selalu berharap dan berdoa supaya amal ibadah yang sudah kita lakukan dapat diterima oleh Allah SWT, begitu juga ketika kita bertaubat atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Biasanya, kita sering melakukan hal (doa) tersebut dengan menggunakan bahasa kita sendiri yakni bahasa indonesia, namun akan lebih afdhol jika kita berdoanya menggunakan bahasa arab.


Untuk itu, pada kesempatan ini kami akan menyajikan lafadz doa mohon diterima taubat dan amal ibadah kita oleh Allah SWT yang dapat kita amalkan setiap hari dan/atau minimal selepas sholat fardhu 5 waktu. Dan berikut adalah lafadz doa selengkapnya.

Bacaan Doa Mohon Diterima Semua Amal Ibadah dan Taubatnya
Ilustrasi: Berdoa mohon agar amal ibadah dan taubatnya diterima 

Doa Agar Diterima Amal Ibadah dan Taubat

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ
Artinya :
“Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang” (QS. Al Baqarah: 127 dan 128).

Itulah bacaan lafadz doa mohon diterima amal ibadah serta taubat kita lengkap dengan terjemahannya. Bacaan doa diatas adalah ayat Al-Qur'an pada Surat Al-Baqarah ayat 127 dan 128. Semoga dengan mengamalkan doa tersebut diatas, segala amal perbuatan kita diterima oleh Allah SWT serta kesalahan yang pernah kita lakukan diampuni oleh-Nya. Amin.


Sumber Referensi :
* muslim.or.id

2 Responses to "Doa Agar Amal Ibadah dan Taubat Kita Diterima oleh Allah SWT"

  1. Sungguh sangat menambah pengetahuan, semoga yg mempunyai blog ini panjang umur, sehat wal afiat serta doanya cepat dikabulkan ALLAH, serta amal ibadahnya diterima Allah Swt. Amin

    BalasHapus
  2. Sangat membantu dan bagi saya sendiri yg di rantauan dgan mudah membaca dan mmpelajarinya

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).