Doa Malam Pertama Pengantin Baru Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Kali ini kami akan berbagi Doa Pengantin Baru di Malam Pertama. Hal ini sangat penting bagi kita khususnya orang muslim untuk selalu berdoa ketika melakukan sesuatu termasuk saat malam pertama. Selain berdoa, pengantin baru sebelum melakukan malam pertama juga di sunnahkan untuk melaksanakan sholat sunnah 2 raka'at. Tetapi di halaman ini kami akan berbagi bacaan doanya saja untuk pengantin baru saat malam pertama, untuk pembahasan sholat sunnah saat malam pertama bisa di lain waktu. :D


Bacaan Doa Malam Pertama ini sebenarnya tidak dikhususkan untuk pengantin baru saja, tetapi juga untuk semua pasangan suami istri ketika akan melakukan hubungan badan, dianjurkan untuk membaca doa ketika akan berhubungan badan, sebagaimana dirawayatkan dalam hadits Bukhari dan Muslim berikut ini :

Doa Malam Pertama Pengantin Baru
Ilustrasi: Pengantin Baru

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِىَ اللَّهُ عَنْهُمَا أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ : أَمَا إِنَّ أَحَدَكُمْ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَأْتِىَ أَهْلَهُ قَالَ بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا ثُمَّ رُزِقَ أَوْ قُضِىَ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ لَمْ يَضُرَّهُ الشَّيْطَانُ

Artinya :
“Ibnu Abbas berkata, Rasulullah -sholallahu ‘alaihi wasallam- bersabda: “Apabila seseorang membaca doa berikut ini sebelum menggauli isterinya: “bismillah allahumma jannibnis syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana” (Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Eukau rizkikan kepada kami (anak, keturunan), kemudian dari hubungan tersebut ditakdirkan menghasilkan seorang anak, maka ia tidak akan diganggu oleh setan selamanya” (HR. Bukhari Muslim).

Dan berikut adalah Doa Pengantin Baru di Malam Pertama atau Doa sebelum berhubungan badan suami istri, sebagaimana disebutkan dalam hadtis diatas.

بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

BISMILLAH ALLAHUMMA JANNIBNIS SYAITHAN WA JANNIBIS SYAITHAN MA RAZAQTANA
Artinya :
Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Engkau rizkikan kepada kami (anak, keturunan).

Video Doa Malam Pertama Pengantin Baru


Itulah Doa Malam Pertama Pengantin Baru yang dapat kami share. Jangan lupa untuk berdoa sebelum menikmati malam pertama, dan semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah dan diberi banyak keturunan yang sholeh dan sholehah. Amien.


3 Responses to "Doa Malam Pertama Pengantin Baru Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

  1. Sangat membantu, sehingga bisa mengetahui mana yang lebih baik di mata Allah SWT.

    BalasHapus
  2. triamksih bnyak atas berkat blog ini sy bs mnmbahkan ilmu tntangislam smga yg pnya blog di berikan kslmat dunia dan akhirat oleh ALLAH SWT Amiennn

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).