Doa Agar Melunasi Hutang Banyak dengan Cepat

Blog Khusus Doa - Berikut adalah bacaan doa agar dapat melunasi hutang yang dapat kita amalkan setiap hari dan/atau minimal setelah sholat fardhu. Doa meluniasi hutang yang akan kami share ini merupakan salah satu doa yang sering dibaca oleh Rasulullah SAW.


Semoga dengan mengamalkan doa dibawah ini rejeki kita menjadi lancar sehingga hutang-hutang yang sedikit maupun hutang yang segunung (banyak) dapat dilunasi dengan cepat. Amien-amien Ya Robbal 'Alamiin. Dan berikut adalah lafadz doanya yang dapat kita amalkan, lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin serta terjemahannya.

Doa Agar Dapat Melunasi Hutang Banyak dengan Cepat
Ilustrasi : Membayar/Melunasi Hutang

Doa Agar Dapat Melunasi Hutang

اَللهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

ALLAAHUMMA INNI A'UUDZUBIKA MINAL HAMMI WAL KHAZANI, WAL 'AJZI WAL KASALI, WAL BUKHLI WAL JUBNI, WA DHOLA'ID DAINI WA GHOLABATIR RIJAALI
Artinya :
“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari keluh kesah dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat bakhil dan penakut, dari cengkraman hutang dan laki-laki yang menindas-(ku)” (HR. Bukhari: 7/158, “Adalah Rasulullah sering (membaca) doa ini, lihat Bukhari dalam Fathul baari: 11/173)

اَللهُمَّ اكْفِنِي بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِني بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِـوَاكَ
Artinya :
Ya Allah, cukupilah aku dengan (rezeki)-Mu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram. Kayakanlah aku dengan kenikmatan-Mu selain-Mu” (HR. Tirmidzi: 5/560, lihat Shahih Tirmidzi: 3/180)

Itulah bacaan doa agar cepat melunasi hutang, baik itu hutang yang banyak maupun hutang yang sedikit semoga cepat terlunasi setelah mengamalkan doa-doa tersebut diatas. Jangan lupa pula untuk selalu berdoa minta rezeki yang halal dan baik. Semoga bermanfaat.

4 Responses to "Doa Agar Melunasi Hutang Banyak dengan Cepat "

  1. alhamdulillah saya lebih banyak tau dgn doa doa semoga mendapat barokah dari allah swt.. amiin..???

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah smoga dgn adanya BLOG ini dpt brmanfaat bagi smuanya khususnya bagi diri saya sendiri

    BalasHapus
  3. Jazakallahu khairan katsira mas..

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah smoga berkah.. Aamin

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).