Doa Ulang Tahun Islami Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Kali ini kami akan berbagi ucapan doa ulang tahun bahasa arab,  latin dan terjemahannya. Pada dasarnya ucapan atau doa ulang tahun yaitu memohon agar diberi kesehatan, keselamatan, kesejahteraan, panjang umur serta kemuliaan yang secara umum dikalangan masyarakat kita pengucapannya dalam bahasa indonesia, misalnya; "Selamat Ulang Tahun, Semoga Panjang Umur, Sejahtera dan Sehat Selalu"

Dan ada juga sebagian orang yang mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa inggris, misalnya; "Happy birthday, May God give you a better year for you". Namun masih jarang orang yang mendoakan orang ulang tahun dengan ucapan atau doa ulang tahun bahasa arab.

Nah, pada halaman ini kami akan menyajikan doa ucapan ulang tahun islami, baik untuk ulang tahun anak-anak, doa ulang tahun untuk diri sendiri dan/atau doa ulang tahun untuk keluarga, saudara, teman-teman atau pasangan tercinta. Untuk menyingkat waktu, silakan langsung saja simak lafadz doanya  berikut ini :

Doa Ulang Tahun Islami Bahasa Arab, Latin dan Artinya
Ilustrasi : Ulang Tahun (Meniup Lili)

Doa Ulang Tahun Mohon Panjang Umur Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLAHUMMA THOWWIL UMUURONA, WA SHOHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA SABBIT IIMAANANAA WA AHSIN A'MAALANAA, WA WASSI' ARZAQONAA, WA ILAL KHOIRI QORRIBNAA WA 'ANISY-SYARRI AB'IDNAA, WAQDHI KHAWAA-IJANA FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIRATI INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN
Artinya :
Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa Ulang Tahun Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI
Artinya :
Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Doa Ulang Tahun Mohon Anak yang Sholeh

رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

ROBBI HABLII MIN LADUNKA DZURRIYYATAN THOYYIBATAN INNAKA SAMII'UD DU'AA-I
Artinya :
Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa.

Doa Ulang Tahun Mohon Kemuliaang (Keluarga)

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WA DZURRIYYAATINAA QURROTA A'YUNI WAJ-'ALNAA LILMUTTAQIINA IMAAMA
Artinya :
Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

Video Doa Ulang Tahun, Doa Panjang Umur, Murah Rezeki dan Sehat Selalu


Itulah beberapa Doa Ulang Tahun Islami Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya yang dapat kami share pada pertemuan yang baik ini. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang panjang umur, taat kepada perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya. Amien.  

57 Responses to "Doa Ulang Tahun Islami Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

  1. Bagus sih, tpi kalau boleh tw doa ini dari mana? Semoga nnt ke depannya di sertakan dengan hadistnya... Apakah betul atau tidak doa tersebut pernah diucapkan oleh nabi... Takutnya bid'ah... Terimakasih... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang berdoa ko bid'ah? Emang Rosululloh dulu ndak pernah berdoa?

      Hapus
    2. Kalau dah masuk media internet jangan tanyakan masalah bid'ahlah ! lihat dan baca saja kalau mau,wong disuruh berdoa aja kok looo ,itu adalah doa yang sering umat islam baca kecuali orang orang yang ragu dalam meyakini keyakinannya .....dijaman sekarang yang serba otomatis baik urusan ibadah ataupun urusan dunia sudah pasti bid'ahnya karena tidak ada contohnya dijaman nabi ,lalu apakah kita tidak boleh berbuat sesuatu demi meningkatkan keimanan kita ,bukankah Islam itu rahmatan lilalamin? maaf semoga golonga bid'ah dan anti bis'ah memaklumi

      Hapus
    3. Doa2 di atas ada di dalam alquran, itu doa minta jodoh dan keturunan (ada di alquran juga). Cari sendiri lah kalau takut bidah. Berdoa aja kok repot, masih ribet cari dalilnya, pakai bahasa apa aja yg penting berdoa kpd Allah.

      Hapus
    4. tuhh,, bilangnya bid'ah,, dikit2 bid'ah,, nyadar ngk sih klo Handphone lu juga bid'ah mbak,,,, jd banyak2 baca Al-Qur'an juga biar tau,, mungkin mbak nya Asing lihat Ayat tersebut,, mangkanya takut bid'ah,,, :D

      Hapus
    5. Handphone tdk termasuk bidah. Yg dikatakan bidah adalah yang berhubungan sama ibadah langsung ke Allah subhanahu wata'ala. Ayat2 / doa diatas memang diajarkan dalam alquran atau hadist. Tapi waktu membacanya tdk dikhususkan pada saat ulang tahun. Tapi bisa dibaca pada waktu2 tertentu seperti yg dicontohkan rasulullah. Bisa saat selesai sholat fardhu, saat sholat malam, di sujud terakhir shalat dan di waktu2 yg telah rasulullah contohkan. Tdk ada namanya doa ulang tahun islami krn perayaan itu pun ga da contohnya. Kalau mau meningkatkan keimanan, masyaa Allah banyak sekali contohnya yg jelas2 sdh ada tuntunannya. Contoh kecil saja membaca dzikir setiap pagi dan petang. Membaca dzikir sebelum tidur. Membaca surah al kahfi setiap hari jumat. Silahkan banyak sekali yg sdh rasulullah ajarkan sebelum beliau diwafatkan Allah subhanahu wata'ala. Tidak tersisa sedikitpun melainkan semua sudah beliau ajarkan (hadist shahih)

      Hapus
    6. ASSALAMU'ALAIKUM MBAK EVA.... dari pada bilang bid'ah, lebih baik ngaji lagi deh yang bener, ngajinya jangan baca buku, tpi datang ke pesantren, mau salafi atau modern, berguru pada ustadz atau kyai.... supaya mbak lebih bijaksana lagi

      Hapus
    7. Assalamu'alaikum... maaf sebelumnya mbak... mbak nggak baca arabnya ya??? itu semuanya kan do'a sehari-hari yang biasa di baca entah itu saat wirid, istighotsah, tahlil, burdah, dziba', semuanya ya sering bahkan selalu pakai do'a itu... kalaupun seandainya mbak ragu-ragu apakah itu do'a yang pernah diucapkan nabi/tidak, mbaknya lihat terjemahannya saja artinya bagus kan? apa salahnya berdo'a dengan do'a yang tidak pernah diucapkan nabi? karena esensi sebuah do'a itu kan memohon, nah memohon itu kalau saya mengartikannya sih ya yang sesuai dengan diri kita, kita nggak mungkin kan minta keberhasilan dalam berperang padahal kita nggak akan berperang... maaf bukan maksud saya menggurui mbak yang lebih tau agama dari pada saya... maaf ya mbak

      Hapus
    8. ya ampun eva, orang berdoa kok jadi bid'ah? kalau patokan kamu segala yg tidak ada pd masa nabi adalah bid'ah, sekarang kamu praktekkan hidup di jaman nabi, tinggalkan segala teknologi. internet juga jangan2 jadi bid'ah.
      kalau saya berdoa minta uang segunung apa bid'ah juga?

      Hapus
    9. Assalamualaikum
      Cuma ingin menengahi, dari bacaan do'a diatas bisa terlihat itulah keistimewaan Rasul kita Muhammad SAW. Semisal memang do'a itu beliau ucapkan untuk putri tercintanya, tetapi do'a yang beliau panjatkan bukan hanya semata untuk putrinya saja. Melainkan beliau juga mendo'akan bagi seluruh umatnya. Beliau tidak hanya memikirkan kemulian dan kesejahteraan bagi dirinya dan putrinya saja, melainkan beliau selalu mementingkan semua kesejahteraan, keselamatan, serta kebahagiaan seluruh umat Islam di muka bumi ini untuk sepanjang masa. Baik itu di dunia maupun di akhirat. Sungguh suatu tauladan yang mulia. Allahhuma sholih alaa muhammad..

      Hapus
    10. mba Evi, saran saya lebih baik ngaji lagi dh yg bener... jgn baru sampe bab bid'ah dh komen sana sini... Al-Qur'an dibukukan Rasululloh tidak pernah mencontohkan, akan tetapi banyak maslahat setelah dibukukan oleh para sahabat Rasul...

      Hapus
    11. kalo yang g pernah diucapin nabi itu bid'ah berarti tiap hari kamu ngomongin bid'ah LUL

      Hapus
    12. dikit2 bid 'ah nanti saya berdoa pakai bahasa indonesia/jawa karna tidak di lakukan rosululloh di katain bid'ah,, capek dehhh

      Hapus
    13. Mbaknya jangan kebanyakan blogging, nggak ada tuntunannya dari Rasul. Khawatir bid'ah. ;P

      Hapus
    14. Hahahaha... Klu ucapan milad bid'ah sm perayaan milad itu bid'ad maka seluruh bangsa arab itu ahlil bid'ah mbak.. La wong mereka ngucapin selamat ultah ke raja nya.. Hayoooo

      Hapus
    15. Malu sama cadar nya mbak..

      Hapus
    16. Mungkin yg dimaksud bidah bukan doanya, tapi acaranya....

      Hapus
    17. he heyyy heeyy .. ini kan cuma doa... kalo gamua ngikutin jga doa pake bahasa indonesia juga gpapa.. ribett amat sii

      Hapus
  2. assalamualaikum....mohon izin mengambil doa ini untuk diamalkan.....tq

    BalasHapus
  3. doa mohon kpd Allah kok takut bidah,, aneh bin ajaib

    BalasHapus
  4. Berdoa kepada ALLAH koq ya masih bicara bid'ah.aneh juga memang

    BalasHapus
  5. yg nama nya berdoa mah ngga ada yg bid'ah, kan berdoa mah sesuai apa yg kita inginkan

    BalasHapus
  6. Sedikit lucu nih..seandainya rosulullah gak pernah ucapin itu doa juga toh isinya baik (memohon kepada ALLAH bukan pada yang lain)..dan sebagian ada dalam al quran (ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WA DZURRIYYAATINAA QURROTA A'YUNINAA WAJ-'ALNAA LILMUTTAQIINA IMAAMA) Q.S Alfurqan : 74
    oia kalau emang gak bisa bahasa arab dan gak faham isinya mending doa pakai bahasa indonesia aja (tapi alangkah baiknya belajar juga bahasa arab karena Al Quran yang merupakan pegangan hidup orang islam itu bahasanya arab dan kudu tau isi dan artinya). karena allah maha mengetahui dan ALLAH BUKAN CUMA TUHANNYA ORANG ARAB. Wallahua'lam

    BalasHapus
  7. STOP ... perdebatan
    mari kita saling asih .. mari kita saling asuh ... hargai pendapat orang ..bila terdapat beda pandangan ... sejauh tidak ada yang dirugikan ... STOP !!

    BalasHapus
  8. semua kalimat diatas sumbernya Al-Qur'an semua, masa Nabi gak baca Al-Qur'an ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum

      Mohon maaf,rasulullah memang gak bisa baca tulis mas. Tetapi memang beliau diberikan karunia mampu mengingat semua wahyu Allah yang beliau terima. Mohon maaf jika ada kekeliruan.

      Hapus
  9. doa gk ad yang kecuali doa mau zina ato selingkuh istr org

    BalasHapus
  10. kalo takut bid'ah mbak kalo kemana mana naik onta aja ngga usah pake motor supaya sama seperti rosul, motornya buat aku aja mbak :D ,aneh bilangnya takut bid'ah tapi masih ngelakuin hal yang sudah jelas bid'ahnya,emang zaman nabi udah ada kendaraan roda 2/4 ? tapi kenapa masih make? bukanya itu bid'ah juga? :D

    BalasHapus
  11. Perbedaan persepsi itu perlu..

    BalasHapus
  12. السلام عليكم.
    افوان، انا الفكر.
    Guru saya bilang, Alhabib Hasan Bin Ja'far Assegaf. Rasulallah sholaullahu A'laihi Wassalam itu merayakan miladnya. Bukan dengan cara hura2. Tapi dengan cara berpuasa senin kamis. Afwan, itu ads hadistnya. Hanya saja saya lupa. Afwan ukhti wa akhi. Saya hanya AlFakir Ilmu. Tolong dibantu jika saya salah. Syukron.

    BalasHapus
  13. Dikit2 bidah...aneh lu orang...yg bidah tu yg ga mau berdoa.

    BalasHapus
  14. Memberi saran dan pendapat boleh boleh saja.tapi bukan dngan cara menghakimi seolah olah memiliki kesalahan yg besar.terima kasih...

    BalasHapus
  15. Orang yang pemikirannya sempit..
    Difahami dulu,doa adalah ibadah ghoeru mahdoh..segala sesuatunya tidak bermasalah walaupun tidak ada tuntunannya,selama memintanya tetap kepada Allah,m mencari ridho allah itu benar..kalau doa harus sesuai dengan rosulullah..sungguh kasihan doa orang tuna wicara karena tidak sesuai doa rosulullah..
    Berbeda dengan ibadah mahdhoh,segala sesuatunya harus sesuai dengan tuntunan Allah dan rosulullah..
    Dasar hukum Islam itu qur'an,hadist,ijma dan qiyas.. bayangkan Kalau dasarnya cuma qur'an dan hadist saja di kotak kan sesuatu dengan bid'ah maka sungguh sempit sekali Islam ..
    Islam itu luas.. justru yang mengkharomkan perkara yang halal itu lah bid'ah yang nyata..makanya ngaji kitab biar pikiranmu jembar..
    Barokallahu fiikum

    BalasHapus
  16. berdoa itu tidak ada bid'ah.. berdoa itu memohon / meminta.
    mau dg kata2 yg ada dlm al quran atau tidak, kata2 yg diucapkan nabi atau tidak, bahkan mau pake bahasa arab atau bahasa indonesia. asalkan doa utk kebaikan...
    :-)

    BalasHapus
  17. Alangkah baiknya sebelum berkomentar dipikir2 dulu.. agar tidak menimbulkan kontroveksi

    BalasHapus
  18. Semoga kita semua dihindarkan dari suudzon, semoga kita bisa saling menyaring perkataan, setidaknya tidak melukai perasaan orang lain. Karna manusia ladangnya salah dan dosa, mari kita bercermin sebelum menuduh orang lain. Salah persepsi wajar, tapi mohon jangan saling menghakimi... Bagi yang lebih tahu, lebih faham, silahkan tuntun kami yang miskin ilmu, tapi dengan tutur kata yang baik, bukan dengan kata2 yang seolah merendahkan, menghina, menyombongkan diri.

    Semoga kita tetap istiqomah di Jalan yang di ridhoi Allah SWT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pandangan dan masukan yang sangat bijak. Semoga Allah memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. Aamiin Aamiin Aamiin.

      Hapus
    2. saya setuju, yang salah itu harus di nasehati, dan cara menasehati yang baik adalah ketika bukan di depan umum, supaya tidak dianggap sebuah penghinaan ;)

      Hapus
  19. Mbak Eva tidak usah malu telah mengeluarkan pendapat tentang bid'ah terhadap doa ulang tahun. Memang kita harus mempelajari apa yang dimaksud dengan bid'ah karena selalu menimbulkan perdebatan. Jangankan orang awam, ulamapun sering mem-bid'ahkan sesuatu seperti ritual haji atau umroh untuk oarang lain yang sduah meninggal. Doa, ceramah, kultum, kotbah dalam bahasa Indonesia, atau bahasa daerah apakah termasuk bid'ah ?? hampir semua ulama menyatakan bukan bid'ah padahal jelas Nabi tidak berkotbah dalam bahasa Indonesia atau lainnya. Lebih penting kita berdoa dengan tulus, khusuk dalam bahasa apapun Arab, Indonesia atau lainnya dengan mengharap ridlo Allah daripada berdoa tanpa mengerti atau menghayati yang kita ucapkan.

    BalasHapus
  20. Do'anya bagus sekali buat kita gunakan pada saat bagaimanapun juga.
    Kita tidak usah bicara apa sering digunakan Nabi apa tidak, yg penting maksud dan tujuannya baik buat kita dan orang banyak silahkan saja kita oakai dengan ikhlash, karena yg menentukan segala sesuatunya itu hanya Allah. Nabi juga manusia seperti kita, tidak ada bedanya. Cuman Nabi Muhammad saw. Mampu melakukan jauh lebih banyak kebaikan diantara manusia yg lainnya pada zamannya dulu. Kita jangan mudah terpropokasi dg kata bid'ha, zaman kita sekarang dengan zamannya Para Nabi beda. Sepanjang perbuatan kita tdk menrugikan orang lain dan diri kita sendiri. Itu sah-sah saja. Nabi Muhammad saw. bukan segala-galanya, diatasnya masih ada Tuhan Yg. Sangat menyukai hamba-hbanya yg banyak berdo'a, berzikir, berbuat segala kebaikan dan perbuatan yg menguntungkan diri kita dan ummat yg lain.
    Terlalu picik dan fanatik kalau kita sedikit-dikit bicara bid'ah. Kalau kita mau jujur hampir semua yg kita lakukan dan kita gunakan saat ini sesuatu yg tdk pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad saw. Apakah kita tidak berfikir tentang apa yg ada saat ini tidak ada pada zaman Nabi Muhammad saw. dulu. Bukankah Nabi juga berpesan, agar ummatnya kedepan melakukan ibadah dengan cara hidup agar disesuaikan dengan zaman, situasi dan kondisi pda zaman dan tempatnya ? Bukankah dalam Islam itu ada kata "RAHMATAN LIL 'ALAMIN?"
    Hanya orang-orang yg bodoh dan picik dalam agama yg sedikit-sedikit bicara bid'ah, yg pada akhirnya nanti mereka sendiri yg paling banyak melakukan yg mereka katan bid'ah itu.

    BalasHapus
  21. Dalam beragama lakukanlah apa yg di halalkan berdasarkan hukum-hukum dalam Agama kita.
    Jauhkan/hindari segala sesuatu yg telah diharamkan dalam hukum Agama kita.
    Dan lakukanlah perbuatan yg bermanfaat pada diri dan orang lain kalaupun tidak ada Ayay dalam Al-Qur'an memerintahkan, tapi tidak ada larangan pada Ayat dalam Al-Qur'an. Itu berarti boleh dilakukan.

    BalasHapus
  22. Zaman dahulu Rasulullah enggak ada internet ,atau pada internetan,, nda takut bid'ah jg, ikut mempergunakan teknologi jaman sekarang?? :-D

    BalasHapus
  23. Sedikit komentar, kalau ada komentar yang salah sebaiknya dikoreksi dan dijelaskan dengan sebaik mungkin, jangan ada kesan seperti membully, karena itu juga tidak baik.
    Terima kasih

    BalasHapus
  24. sepertinya, mbak evanya habis komen gak nongol lagi, jadi dia gak tau komen balasan dari kita semua...

    BalasHapus
  25. Assalamu'alaikum any wa uhky salam ukwah berbalut kasih.salam silaturahim untuk semuanya

    BalasHapus
  26. Assalammualikum para sdara" ku... jujur saya masih kurang dalam hal agama... sebernya setiap do'a semua bagus tdak ada do'a yg Allah turunkan klo itu makna do'anya mencelakan kita...jdi sya mohon jangan di perdebatkan karna agama itu tak boleh di jadikan perdepatan...ngasih tau boleh asal jngan menyakiti hati orng yg di kasih taunya.. kan Rassullah juga gk ngajarkan kaya gtu...soal masalah bid'ah ate nggknya biar guru guru kalian ajah yg menjawab krna klo ngasih pendapat soal agama hrus ada yg bertanggung jawa( guru\ustz) hati" google juga bisa ajah slah..kan yg ciptain google blom tentu si muslim...maka dari itu klo ada petanyaan tentang agama jngan komen di medsos langsung ajh tnyakan ke guru kita...salam sdara dari saya dari Ikatan remaja masjid almumin (IKRIMA) DESA cimareme :-)

    BalasHapus
  27. Saya suka banget dgn perdebatan kalian tentang bid'ah....itu tandanya kalian semua masih waras...untuk melakukan yg terbaik untuk agama islam kususnya...silahkan selalu berkomentar tentang ini itu bid'ah...yg pasti tdk menyalahi aturan percekcokan...

    BalasHapus
  28. Saya suka melakukan bid'ah dengan berdo'a :
    Ya Alloh..kulo nuwun ridho nipun panjenengan, Ya Alloh Ya Rabbi, Kulo nuwun rohmat nipun panjenengan.
    Silahkan dikomentari.. hehe

    BalasHapus
  29. ribu mulu........ kapan doanya ni?????

    BalasHapus
  30. tuntutlah ilmu dan amal kan sebaik baiknya agar tidak mudah mnyalahkan orang lain :) , dan tolong sama-sama menasehatkan dan meluruskan jika salah satu saudara/i umat muslim ada kekeliruan.. jangan ada perdebatan, jiga khilaf maafkan dan tuntun ke arah yg benar.. semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT..Aamiin Allahumma Aamiin :)

    BalasHapus
  31. Kan rosulullah mengajarkah berdoa, berdoa yg baik2.. berati berdoa bukan bidah.. 😊 doa kapan saja boleh..

    BalasHapus
  32. Teman teman..semoga rahmat, kasih sayang Allah beserta kita semua. Teman teman mohon agar dalam memberikan komentar dengan damai dan kasih sayang.. Perbedaan yang ada tidak membuat kita berbeda krn Tuhan kita tetap satu Allah dan Muhammad rasul kita semua. Teman teman semua berpikir positif. Disisi satu maksudnya mungkin jika disertai dengan hadist kita berdoa bisa lbh mantap krn selain berdoa merupakan pahala dan berdoa dg doa yang diajarkan rasulullah kita insya Allah dapat kebaikan dari cinta kita kpd sunnah rasul. Disisi lain semua doa dengan lafadz apapun dg isi apapun sepanjang ditujukan kpd Allah dan isinya kebaikan insya Allah tentu juga baik krn Allah lah yang memerintahkan kita semua hanya memohon berdoa hny kpd Allah.. Kedua sisi baik dan mohon berpikir positif sj. Sgl perbedaan yang belum berjodoh kita serahkan Allah.. Muslim itu satu Tuhan Allah dan nabi muhammad sbg tauladan.. Muslim itu damai mencintai saudaranya.. Muslim itu itsar mengutamakan kebaikan untuk saudaranya. Muslim itu slg menanggung beban hidup. Dan yang pokok islam itu rahmatan lil alamin.

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).