Doa Mengubah Segala Sesuatu (Kekuatan Doa)

Blog Khusus Doa - Tentu saja berdoa bisa mengubah segala sesuatu yang tidak baik menjadi baik, dari hal yang sulit menjadi mudah dan seterusnya, meskipun perubahan tersebut tidak secara langsung dirasakan, kalau ada, mungkin sangat sedikit sekali.

Secara harfiah doa berarti memohon, doa pun identik dengan kata lain dakwah. Sehingga doa bisa juga berarti mengajak atau mengundang agar datang. Doa yang berarti permohonan mekanismenya melakukan permohonan langsung kepada Allah swt agar diberikan kebaikan, keberkahan, kemudahan, kesehatan dan jalan keluar dari kesulitan dan lain-lain.

Allah SWT menegaskan di dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 186 tentang bentuk ikhtiar yang sangat dianjurkan; berdoa. Ayat tersebut menegaskan bahwa Allah SWT berada sangat dekat dengan hamba-Nya dan menyaksikan sekaligus mengabulkan setiap permohonan doa dari hambanya yang shaleh dan beriman.

Bacaan Doa Merubah Segala Sesuatu
Ilustrasi : Berdoa (doa dapat mengubah segala sesuatu)


Firman Allah SWT :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Artinya :
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah: 186)

Dari ayat diatas, dapat kita simpulkan bahwa sudah sangat jelas "Doa dapat Mengubah Segala Sesuatu", karena Allah SWT akan mengabulkan permohonan atau doa-doa orang yang beriman serta mentaati segala perintah-Nya.

Ada sebuah lagu rohani yang dilantunkan oleh Vania Larissa yang liriknya sangat menyentuh hati yaitu "Doa Mengubah Segala Sesuatu", berikut adalah lirik lagunya.
Saat keadaan sekelilingku
Ada di luar kemampuanku
ku berdiam diri mencari-MU
Doa mengubah segala sesuatu
Saat kenyataan di depanku
Mengecewakan perasaanku
ku menutup mata memandang Mu
S'bab doa mengubah segala sesuatu
Doa orang benar bila didoakan
Dengan yakin besar kuasaNya
Dan tiap doa yang lahir dari iman
berkuasa menyelamatkan
S'perti mata air ditangan-Mu
Mengalir ke manapun Kau mau
Tiada yang mustahil di mata-Mu
Doa mengubah segala sesuatu

Video Doa Mengubah Sesuatu


Maka dari itu, marilah kita selalu memanjatkan permohonan doa kepada Allah SWT, agar hajat kita terkabul, dijauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Ingat...!!! karena Doa mengubah segala sesuatu. Jadi, jika kita ingin berubah lebih baik dari sebelumnya, jangan lupa untuk berusaha dan berdoa.  

0 Response to "Doa Mengubah Segala Sesuatu (Kekuatan Doa)"

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).