Doa Malam Lailatul Qadar - Malam 1000 Bulan

Blog Khusus Doa - Berikut ini kami share bacaan doa di malam lailatul qadar lengkap arab, latin dan terjemahannya. Sebagaimana yang sudah kami sampaikan sebelumnya, lailatul qodar merupakan satu malam yang sangat istimewa, lailatul qadar adalah malam penuh keberkahan, lailatul qadr merupakan malam yang lebih baik dari 1000 bulan, yaitu dimana amalan ibadah kita di malam lailatul qadar jauh lebih baik daripada amalan ibadah kita di 1000 bulan yang tidak terdapat lailatul qadar.


Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan baik, termasuk memperbanyak doa di malam yang sangat istimewa ini yakni malam lailatul qadar. Adapun bacaan doa di malam lailataul qadar sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi kita jika bertemu malam lailatul qadar adalah sebagai berikut :

Bacaan Doa di Malam Lailatul Qadar/ Qodr
Ilustrasi: Berdoa di malam lailatul qodar

Bacaan Doa di Malam Lailatul Qadar

اَللهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

ALLAAHUMMA INNAKA 'AFUWWUN TUHIBBUL 'AFWA FA'FU 'ANNII
Artinya :
Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku

Jadi, ketika kita menjumpai malam keistimewaan (Lailatul Qadar), maka dianjurkan untuk membaca doa diatas, yaitu meminta permohononan maaf kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan.

Diriwayatkan; dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha-, ia berkata, “Aku pernah bertanya pada Rasulullah SAW, yaitu jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah lailatul qadar, lantas apa do’a yang mesti kuucapkan?” Jawab Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Berdo’alah: Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni (Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku).” (HR. Tirmidzi no. 3513 dan Ibnu Majah no. 3850. Abu ‘Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Video Doa Malam 1000 Bulan (Lailatul Qadar)


Itulah Doa di Malam Lailatul Qadar yang dapat kita amalkan sebagaimana yang telah diajarkan oleh Baginda Nabi kita. Selain doa tersebut diatas kita juga dianjurkan memperbanyak doa-doa selain doa diatas, ketika menemui lailatul qadar. 

Perlu diketahui, untuk menemukan Lailatul Qadar, Rasulullah SAW menganjurkan kepada umatnya untuk mencari lailatul qadar pada malam yang ganjil dalam sepuluh malam yang akhir dari Bulan Ramadhan.  

0 Response to "Doa Malam Lailatul Qadar - Malam 1000 Bulan"

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).