Doa Agar Anak Menjadi Sholeh dan Sholehah Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Sebagai orang tua tentu kita sering berdoa agar anak-anak menjadi sholeh dan sholehah, karena anak yang sholeh dan/atau sholehah adalah dambaan bagi setiap orang tua. Hanya dengan anak yang sholeh/sholehah, mereka yang bisa mendoakan kedua orang tuanya baik saat masih hidup maupun ketika kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

Maka dari itu, sebagai orang tua hendaklah kita selalu mengucapkan hal-hal yang baik kepada anak-anak kita, karena ucapan adalah doa, dan doa orang tua adalah doa yang mustajab.

Nah, agar anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah, maka bekalilah mereka dengan ilmu-ilmu agama, misalnya dimasukkan ke Pondok Pesantren. Selain itu, kita juga harus berdoa kepada Allah SWT, memohon agar anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Doa Minta Agar Anak Menjadi Sholeh Sholehah dan Cerdas
Ilustrasi: Berdoa memohon agar anak menjadi sholeh

Berikut adalah lafadz doanya  yang dapat kita amalkan setiap hari, atau minimal setelah sholat fardhu.

اَللهُمَّ اجْعَلْ أَوْلاَدَنَا أَوْلاَدًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَا فِى الدِّيْنِ مُبَرَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLAAHUMMAJ'AL AULAADANAA AULAADAN SHOOLIHIINA KHAAFI-DZIINA LIL QUR'AANI WASSUNNATI FUQOHAA FIDDIINI MUBAROKAN KHAYAATUHUM FIDDUNYAA WAL AA'KHIROTI
Artinya :
Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh sholehah, orang-orang yang hafal Al-Qur'an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat.

Video Doa Agar Anak Menjadi Sholeh dan Cerdas


 Itulah bacaan doa agar anak menjadi shaleh shalehah dan cerdas yang dapat kita amalkan setiap hari. Selain doa tersebut diatas, masih banyak lagi doa-doa lainnya untuk meminta agar anak menjadi sholeh dan sholehah.

3 Responses to "Doa Agar Anak Menjadi Sholeh dan Sholehah Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

  1. Cantik sekali permohonan dalam doa tersebut ...

    BalasHapus
  2. Bermanfaat sekali pak.. jazakallah khair..

    BalasHapus
  3. maaf sekedar koreksi : lafadz yang dutlis pakai bahasa latinnya tolnog di koreksi

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).