Doa Setelah Membaca Al-Qur'an Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Blog Khusus Doa - Rasulullah SAW bersabda; "Bacalah olehmu Alquran, sesungguhnya ia akan menjadi pemberi syafa'at pada hari kiamat bagi para pembacanya (penghafalnya)" dan masih banyak lagi hikmah dan keutamaan membaca Al-Qur'an. Tentunya kita semua ingin mendapatkan syafa'at tersebut di yaumil kiamah nanti. Maka dari itu, marilah kita sering-sering membaca kitab suci Al-Qur'an, baik di malam hari, pagi hari, dan/atau sore hari.

Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum dan/atau sesudah melakukan sesuatu, termasuk ketika kita membaca Al-Qur'an.   dan apabila sudah selesai membaca al-Qur'an juga membaca doa. Berikut adalah bacaan doa setelah selesai membaca al-Qur'an Lengkap Bahasa Arab dan Artinya :

bacaan doa sesudah selesai membaca al-qur'an lengkap arab latin dan artinya
Ilustrasi : Berdoa setelah Membaca Al-Qur'an

اَللهُمَّ ارْحَمْنِىْ بِالْقُرْآنِ. وَاجْعَلْهُ لِىْ اِمَامًا وَنُوْرًا وَّهُدًى وَّرَحْمَةً. اَللهُمَّ ذَكِّرْنِىْ مِنْهُ مَانَسِيْتُ وَعَلِّمْنِىْ مِنْهُ مَاجَهِلْتُ. وَارْزُقْنِىْ تِلاَ وَتَه آنَآءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارٍ. وَاجْعَلْهُ لِىْ حُجَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ.

ALLAAHUMMARHAMNII BIL QUR'AANI. WAJ'ALHU LII IMAAMAN WA NUURAN WA HUDAN WA ROHMAH. ALLAAHUMMA DZAKKIRNII MINHU MAA NASIITU WA 'ALLIMNII MINHU MAA JAHILTU. WARZUQNII TILAA WATAHU AANAA-AL LAILI WA ATHROOFAN NAHAAR. WAJ'ALHU LII HUJJATAN YAA RABBAL 'AALAMIINA.
Artinya :
“Ya Allah, rahmatilah aku dengan Al-Quran yang agung, jadikanlah ia bagiku ikutan cahaya petunjuk rahmat. Ya Allah, ingatkanlah apa yang telah aku lupa dan ajarkan kepadaku apa yang tidak aku ketahui darinya, anugerahkanlah padaku kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang kuat bagiku, wahai Tuhan seru sekalian alam.”
Video Doa setelah Selesai Membaca Al-Qur'an




Itulah bacaan doa setelah membaca al-qur'an yang dapat kita amalkan setelah selesai mengaji atau membaca Surat-surat Al-Qur'an. Doa diatas dulu selalu kami baca bersama-sama (jama'ah) setelah selesai mengaji Al-Qur'an dengan pak ustadz (kiyai). Dan hingga sampai saat ini kami masih mengamalkannya setelah selesai membaca kitab suci Al-Qur'an. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Doa Setelah Membaca Al-Qur'an Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya"

  1. oh kaya gitu yah bacaan sesudah membaca al quran.soalnya saya udah lupa.thanks ya udah kasih tau doa sesudah wudhu,niat wudhu,bacaan sholat,dan doa setelah membaca al quran.bales yah yang baca mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam menulis tolong dimmaklumi

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).