Doa Pikiran Terang (Bercahaya) Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Pikiran terang, bersinar, bercahaya adalah dambaan semua orang. Tidak hanya pikiran saja, dalam doa ini juga memohon agar supaya selalu diberi cahaya keterangan untuk seluruh bagian tubuh. Seperti cahaya hati, mata, telinga, rambut, wajah, kulit dan masih banyak lagi.

Untuk itu, jika ingin seluruh bagian tubuh kita selalu terang dan bercahaya, silakan bisa mengamalkan dan/atau membaca doa pikiran terang (bercahaya) berikut ini disetiap waktu. Ya minimal setelah kita melaksanakan sholat fardhu. Dan berikut adalah lafadz bacaan selengkapnya dalam bahasa arab, tulisan latin serta terjemahannya lengkap.

doa agar pikiran terang bercahaya
Ilustrasi : Terang (bercaya)

اَللهُمَّ اجْعَلْ لِىْ نُوْرًا فِىْ قَلْبِىْ وَنُوْارًا فِى قَبْرِىْ وَنُوْارً فِىْ سَمْعِىْ وَنُوْرًا فِىْ بَصَرِىْ وَنُوْرًا فِىْ شَعْرِىْ وَنُوْرًا فِىْ بَشَرِىْ وَنُوْرًا فِىْ لَحْمِىْ وَنُوْارً فِىْ دَمِىْ وَنُوْرًا فِىْ عِظَامِىْ وَنُوْرًا مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَنُوْرًا مِنْ خَلْفِىْ وَنُوْرًا عَنْ يَمِيْنِىْ وَنُوْرًا عَنْ شِمَالِىْ وَنُوْرًا مِنْ فَوْقِىْ وَنُوْرًا مِنْ تَحْتِىْ. اَللهُمَّ زِدْنِىْ نُوْرًا وَاَعْطِنِىْ نُوْرًا وَاجْعَلْ لِىْ نُوْرًا.

ALLAAHUMMAJ'ALLII NUURON FIIQOLBII WANUURON FILQOBRII WANUURON FIISAM'II WANUURON FIIBASHORII WANUURON FIISYA'RII WANUURON FIIBASYARII WANUURON FIILAHMII WANUURON FIIDAMII WANUURON FII'IDZOOMI WANUURON MINBAINII YADAYYA WANUURON MIN KHOLFII WANUURON 'AN YAMIINI WANUURON 'ANSYIMAALII WANUURON MINFAUQII WANUURON MINTAHTII. ALLAAHUMMA ZIDNII NUURON WA'THINII NUURON WAJ'AL LII NUURON.
Artinya :
Ya Allah, jadikanlah untukku cahaya dalam hatiku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya pada rambutku, cahaya pada kulitku, cahaya pada darahku, cahaya pada tulangku, dari arah kananku, cahaya dari arah kiriku, cahaya dari atasku, cahaya dari bawahku. Ya Allah, tambahilan aku akan cahaya dan berilah aku cahaya, jadikanlah untukku cahaya dan jadikanlah aku cahaya.

Itulah Lafadz Doa Agar Pikiran Terang (Bercahaya) Bahasa Arab, Latin dan Artinya. Dalam doa tersebut, ternyata tidak hanya memohon agar pikiran kita saja yang menjadi terang, tetapi juga pendengaran kita, penglihatan, rambut, kulit, darah dan seluruh tubuh kita menjadi terang. Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita. Amin.

0 Response to "Doa Pikiran Terang (Bercahaya) Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).