Doa Mohon Ampunan Dosa untuk Kedua Orang Tua Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Anak sholeh atau sholehah adalah anak yang selalu mendoakan kedua orang tuanya, baik ketika mereka masih hidup maupun sudah meninggal dunia. Dan anak yang sholeh/sholehah merupakan salah satu dari 3 perkara yang dibawa orang ketika meninggal dunia.

Setiap orang tua pasti ingin memiliki anak yang sholeh dan sholehah, begitu juga dengan anak itu sendiri, tentu ingin menjadi anak yang sholeh/sholehah yang selalu mendoakan orang tuanya, baik saat mereka hidup maupun sudah mati (meninggal dunia).

Nah, untuk mendoakan orang tua, berikut ini kami share lafadz bacaan doa mohon ampunan untuk orang tua lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin serta terjemahannya.

lafadz doa untuk orang tua yang hidup dan mati agar diampuni dosanya
Ilustrasi : Berdoa Mohon Ampunan Dosa untuk Orang Tua  (Anak Sholeh-Sholehah)


اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON. WALIJAMII'IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU'MINIINA WAL MU'MINAATI AL AHYAA'I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI' BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL ADHIIMI.
Artinya :
Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

Video Doa Mohon Ampunan Dosa untuk Kedua Orang Tua


Itulah Bacaan Doa Minta Ampunan Dosa untuk Kedua Orang Tua lengkap Bahasa Arab, tulisan latin dan artinya. Mari kita selalu panjatku doa tersebut diatas dalam setiap langkah dan sujud kita, memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah kita perbuat, dosa yang telah orang tua kita perbuat. Semoga Allah SWT mengampuni dosa kita semua. Amin.

8 Responses to "Doa Mohon Ampunan Dosa untuk Kedua Orang Tua Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

  1. Aaamiiin...

    Terimakasih share nya...

    Salam kenal...


    Andri - PayTren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita semua jadi anak saleh/saleha Amiin...

      Hapus
  2. nyuwun sewu kulo tumut ngopy,,,,kulo anggep sae kanggo anak anak kita,,,, ,,supados bekti kaliyan tiang sepuh ipun,,,amin,,,y r a

    BalasHapus
  3. kita semua mesti memberi ajaran yang baik buat kita semua dan anak cucu kita,,,, Kit ajari berdoa anak cucu kita agar tidak terjerumus dalam narkoba,,,,amin,,,y r a

    BalasHapus
  4. Blog yang bermanfaat sekali. Saya jg dlu terinspirasi membuat blog seperti ini. Saya ijin baca dan copy paste ya pak.Barakallahu fiikum. Matursuwun

    BalasHapus
  5. doa yang selalu di harapkan kedua orang tua di alam kubur

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).