Bacaan Doa Tolak Bala Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Tidak ada satu orang pun yang ingin terkena musibah atau bencana, namun terkadang takdir berkata lain. Maka dari itu, sebagai manusia biasa kita hanya bisa berusaha dan berdoa agar segala kemungkinan mala petaka atau bahaya bisa terhindari. Lebih waspada dan berhati-hati dalam segala hal serta memanjatkan doa-doa tolak bala' merupakan cara terbaik untuk memohon kepada-Nya agar dijauhkan dari segala mala petaka dan bahaya.

Dan berikut adalah salah satu lafadz bacaan doa tolak bala lengkap yang dapat kita amalkan setiap hari dalam bahasa arab, tulisan latin serta terjemahannya.

Lafadz Doa Tolak Bala / Balak Lengkap Arab Latin dan artinya
Ilustrasi : Berdoa (Doa Tolak Bala')


اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّاالْغَلَآءَ وَالْبَلَآءَ وَالْوَبَآءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَآئِدَ وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ

ALLAAHUMMADFA' 'ANNALGHOLAA-A WALBA LAA-A WALWABAA-A WALFAHSYAA-A WALMUNKARO WASSUYUUFALMUKHTALIFATA WASY-SYA DAA-IDA WALMIHANA MAADHOHARO MINHA WAMAABAATHONA MINBALADINAA KHOSSOTAN WAMIN BULDAANILMUSLIMIINA 'AAMMA TAN INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN
Artinya :
Ya Allah, hindarkanlaha dari kami kekurangan pangan cobaan hidup penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.

Itulah Bacaan Doa Tolak Bala' dalam Bahasa Arab, Latin Lengkap Artinya yang dapat kami share pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan, dengan mengamalkan doa tolak balak tersebut diatas, hidup kita menjadi lebih makmur, tentram, terjauh dari segala mala bahaya secara lahir batin. Amien.

5 Responses to "Bacaan Doa Tolak Bala Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

  1. iJIN uNDUH Semoga kebaikan Saudara/i Dapat Imbalan Dari Allah SWT yang Berlipat Ganda Aamiinn

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah,Syukron saudara/i
    izin copas untuk menghafal do'anya ya.....
    semoga Allah melimpahkan rahmat dan karunianya
    kepada kita semua......

    BalasHapus
  3. berdoalah kamu sebelum kamu didoakan saat kematian menjemputmu allah maha besar dan allah maha pemurah dan pemaaf

    BalasHapus
  4. Allhamdulillah....ijin copas ya saudara...

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).