Doa Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Blog Khusus Doa - Kesehatan, keselamatan serta kesejahteraan merupakan hal yang terpenting dalam hidup. Maka janganlah kita bosan untuk selalu berdoa memohon agar diberi keselamatan dan kesejahteraan serta kesehatan dalam menjalani kehidupan ini, semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT.

Karena, tanpa adanya kesehatan maka kita akan lemah. Tanpa adanya keselamatan maka kita akan celaka dan tanpa adanya kesejahteraan, maka hidup kita akan sengsara. Untuk itu, selagi kita diberi kenikmatan sehat, selamat dan sejahtera, manfaatkanlah untuk berbuat kebaikan dan menjauhi segala larangan-Nya.

Adapun untuk lafadz bacaan doanya dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya adalah sebagai berikut : 

doa meminta keselamatan dan kesejahteraan lengkap arab, latin dan artinya
Ilustrasi : Berdoa memohon keselamatan dan kesejahteraan hidup

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI
Artinya :
Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Itulah doa mohon diberi keselamatan dan kesejahteraan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Dari doa diatas dapat kita simpulkan bahwa isi doa tersebut mengandung makna yang sangat luar biasa yaitu selamat dalam agama, diberi kesehatan lahir dan batin serta ilmu yang bermanfaat dan keberkahan rizki, dan juga mencakup doa khusnul khotimah yaitu kebaikan saat meninggal dunia.

1 Response to "Doa Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya"

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).