Doa Minum Obat Agar Cepat Sembuh dari Penyakit Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya


Blog Khusus Doa - Pada artikel terdahulu, kami sempat berbagi Bacaan Doa Untuk orang yang Sedang Sakit Lengkap. Nah selain berdoa, biasanya orang yang sedang sakit pasti meminum obat. Dan sebagai orang muslim, saat meminum obat sangat dianjurkan untuk membaca doa, memohon agar cepat disembuhkan dari penyakit yang dideritanya.

Oleh karena ini, pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang doa ketika minum obat agar cepat diberi kesembuhan dari sakit. Ingat... salah satu karunia Allah SWT sangat besar yaitu kesehatan. Maka tidak ada satu orang pun yang ingin menderita penyakit, sehingga orang-orang yang sedang sakit pun ingin selalu diberi kesembuhan. Selain berobat dan pergi ke dokter, berdoa kepada Allah SWT memohon cepat sembuh juga sangat dianjurkan. Adapun bacaan doanya dalam bahasa arab, tulisan latin dan terjemahannya adalah sebagai berikut :

Ilustrasi : Minum Obat (Membaca doa sebelum minum obat)

بِسْمِ اللهِ الشَّافِىْ بِسْمِ اللهِ الْكَافِىْ بِسْمِ اللهِ الْمُعَافِىْ بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ وَهُوَالسَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ
BISMILLAAHISY SYAAFII BISMILLAHIL KAAFII BISMILLAAHIL MU'AAFII BISMILLAAHIL LADZII LAA YADLURRU MA'ASMIHI SYAI-UN FIL ARDLI WALAA FIS SAMAA-I WA HUWAS SAMII'UL 'ALIIMU
Artinya :
Dengan nama Allah Tuhan yang menyembhkan, dengan nama Allah tuhan yang menurunkan kesehatan, dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik dibumi maupun di langit dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Itulah  doa ketika hendak minum obat dalam bahasa arab, latin dan artinya. Semoga dengan memanjatkan doa tersebut, segala panyakit yang di derita segera diangkat oleh Allah SWT dan kita pun sehat kembali. Amien.

Marilah kita selagi masih diberi kesehatan, manfaatkanlah untuk berbuat kebaikan, bertakqwa kepada-Nya. Ini bukan berarti orang yang selalu berbuat baik dan bertaqwa tidak akan terkena sakit, akan tetapi kita harus menyadari bahwa kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting sekali dalam menjalani kehidupan ini.

Coba bayangkan, ketika Anda sedang sakit, apa yang bisa Anda lakukan? Tidak lain yaitu meminta disembuhkan dari penyakit yang dideritanya. Dan hanya Allah lah yang bisa menyembuhkan itu. Jika kita pergi ke dokter, itu hanya sebuah perantara saja. Untuk itu, selain berusaha menyembuhkan penyakit dengan pertolongan dokter dan/atau mengkonsumsi/minum obat-obat tertentu agar supaya lekas sembuh, kita juga harus berdoa, memohon kepada Allah SWT agar supaya segera di angkat penyakit yang ada di dalam tubuh kita.  

0 Response to "Doa Minum Obat Agar Cepat Sembuh dari Penyakit Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).