Doa Minta Rezeki yang Halal dan Baik Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Seperti halnya jodoh dan kematian, Rizki atau rezeki merupakan rahasia Tuhan, dimana tidak ada satu orang pun yang tahu akan rahasia tersebut.

Namun sebagai manusia, kita wajib berusaha untuk mendapatkan jodoh dan rezeki serta berdoa agar dimudahkan jodoh dan rezekinya. Tetapi kematian kita tidak perlu mencarinya, karena kalau kita mencari kematian sama halnya dengan bunuh diri yang tentunya sangat dilarang oleh Agama.

Adapun untuk bacaan doa mendapat rezeki / rizqi akan kami share pada halaman ini secara lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya, serta lafadz doa meminta rezeki yang halal dan baik. Dan berikut adalah lafadz doanya :

doa mohon kelancaran rezeki yang halal dan baik
Ilustrasi : Berdoa mohon diberi kelancaran rezeki yang halal dan baik

Doa Agar Diberi Rizqi / Rezeki

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

AL-HAMDU LILLAAHIL LADZII ROZAQONII HAADZA MIN GHAIRI HAULIN MINNII WA LAA QUWWATIN, ALLOOHUMMA BAARIK FIIHI
Artinya :
Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

Doa Minta Diberi Rizqi yang Halal dan Baik

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA AN TARZUQONII RIZQON HALAALAN WAASI'AN THOYYIBAN MIN GHAIRI TA'ABIN WALA MASYAQQATIN WALAA DLOIRIN WALAA NASHABIN INNAKA 'A-LAA KULLI SYAI-IN QODIIR
Artinya :
Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Itulah bacaan doa memohon rizqi / rezeki yang halal dan baik. Semoga dengan mengamalkan doa enteng rezeki diatas rezeki kita menjadi lancar, bisa cepat kaya, hutang-hutang kita cepat terlunasi. Amien. Dan jangan lupa, bahwa 2,5% dari rezeki yang Allah berikan kepada hambaNya, adalah hak untuk mereka anak-anak yatim dan tidak mampu.

20 Responses to "Doa Minta Rezeki yang Halal dan Baik Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

  1. yang namanya rejeki itu udah diatur sebelum manusia lahir tepatnya di lauhul mahfudz
    manusia tinggal menjalani kehidupannya
    lalu mengapa masih minta juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rezeki, Pati dan jodoh adalah rahasia Allah SWT....
      Sebagai hambaNya, kita dianjurkan untuk berusaha dan berdoa.
      Ketika kita hanya berusaha tanpa ada doa, maka kurang afdhol, begitu juga sebaliknya, kita tidak mau berusaha dan hanya berdoa itu sangat tidak di anjurkan.

      Jadi, berusaha dan berdoalah yang harus kita lakukan, untuk hasil kita pasrahkan kepada Allah SWT..

      Semoga beremanfaat

      Hapus
    2. Kalau tidak pernah berdoa trus merasa hidupnya tenang2 aja itu yg harus d khawatirkan..jangan jangan anda itu gk dpt perhatian dari alloh swt karena kesombongan anda yg tidak pernah meminta sama yang punya dunia dan seisinya..uje

      Hapus
  2. Amiin..Amiin.. ALLOHhuma Amiin...

    BalasHapus
  3. alhamdulillah
    Amiinn ya Allah

    BalasHapus
  4. mintalah sama ALLAH, pasti di kabulkan, para nabi aja sering berdoa sama Allah. apa lagi kita,
    sombong betul kita kalo gak minta sama Allah.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah mas,,,,benar benar nyata....
    doa meminta rezeki

    BalasHapus
  6. آمِيْن يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

    BalasHapus
  7. Aamiin Ya Rabb, semoga mimin makin berkah rejekinya

    BalasHapus
  8. Doa Minta Diberi Rizqi yang Halal dan Baik yang benar inni apa inna soalnya gak sama, terima kasih.

    BalasHapus
  9. Memang rezeki itu sudah ditentukan oleh Allah swt sejak sebelum kita dilahirkan, dalam hadits disebutkan ketika janin berusia 120 hari (4 bulan). Kenapa kita masih meminta? Pertama; pertanda kita lemah dan butuh kepada Allah swt, kedua; untuk menghilangkan kesombongan kita, ketiga; karena sesungguhnya usaha kita dalam mencari rezeki itulah yang akan diberi balasan dari-Nya. Jadi Allah ingin memberikan pahala kepada hambanya melalui mencari rezeki itu. Rezeki itu sudah ditentukan Allah, namun mencarinya itu akan mendapatkan pahala, kalau berpangku tangan saja tidak dapat pahala.Oleh karena itu, do'a nya adalah agar kita dipermudah mencari dan mendapatkan rezeki, juga diluaskan. Artinya jiwa kita tidak sempit dan usaha kita itu dimudahkan untuk mendapatkan rezeki itu.

    Begitu juga cara kita mendapatkan rezeki itu nantinya juga akan dihisab oleh Allah swt, apakah dengan cara halal atau dengan cara haram. Wallahu 'alam.

    BalasHapus
  10. yg bisa merobah takdir hanya Alloh Swt dan caranya hanya dg berdoa

    BalasHapus
  11. اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِي

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).