Lafadz Niat Sholat Sunnah Dhuha Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Assalamu'alaikum. Sebagai salah satu pelengkap artikel sebelumnya tentang Doa setelah Sholat Dhuha, berikut ini kami share lafadz bacaan niat shalat dhuha lengkap bahasa arab, latin dan terjemahannya.

Membaca niat ketika akan sholat hukumnya wajib. Jika dalam sholat tidak membaca doa, maka tidak sah lah sholat kita, baik itu dalam melaksanakan sholat wajib maupun sholat sunnah. Untuk itu, mempelajari Kumpulan Niat  Sholat sangat penting sekali. Dan berikut adalah Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Arab, Latin dan Artinya.Silakan teman-teman pelajari, pahami dan hafalkan

Doa Bahasa Arab Sholat Sunnah Dhuha
Ilustrasi : Niat Sholat Sunnah Dhua

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

USHOLLI SUNNATADH DHUHAA ROK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA
Artinya :
Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala

Itulah lafadz bahasa arab niat shalat sunnah dhuha lengkap dengan artinya. Silakan pelajari dan pahami serta di hafalkan.Kami sangat menyarankan agar supaya didampingi orang tua atau ustadz saat mempelajari doa-doa atau niat-niat sholat.

Perlu di ingat...!!! Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilakukan setelah terbit matahari sampai menjelang masuk waktu zhuhur. Waktu shalat dhuha dimulai dari matahari yang mulai terangkat naik kira-kira sepenggelah dan berakhir hingga sedikit menjelang masuknya waktu zhuhur meskipun disunnahkan agar dilakukan ketika matahari agak tinggi dan panas agak terik.


Video Niat dan Doa Sholat Dhuha


Adapun diantara keutamaan atau manfaat shalat dhuha ini adalah apa yang diriwayatkan oleh Muslim, Abu Daud dan Ahmad dari Abu Dzar bahwa Rasulullah saw bersabda, ”Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada setiap pagi. Sebab setiap kali bacaan tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh orang lain agar melakukan amal kebaikan adalah sedekah, melarang orang lain agar tidak melakukan keburukan adalah sedekah. Dan sebagai ganti dari semua itu maka cukuplah mengerjakan dua rakaat shalat dhuha.”

1 Response to "Lafadz Niat Sholat Sunnah Dhuha Bahasa Arab, Latin dan Artinya "

  1. Sangat bermanfaat, jazakumulloh khoiron katsiroh...

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).