Lafadz Niat Salat Hajat Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Assalamu'alaikum. Pada pertemuan kali ini, kami akan berbagi tentang bacaan niat sholat hajat dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya. Teman-teman, apabila sedang ada masalah yang cukup rumit, sulit dan/atau bingung untuk mengatasinya, cobalah meminta pertolongan kepada Allah SWT dengan menunaikan sholat sunnah hajat.

Shalat hajat merupakah salah satu sholat sunnah yang dilakukan saat kita memiliki hajat atau keinginan tertentu dan ingin cepat dikabulkan. Misalnya, Teman-teman sedang melamar kerja dan ingin cepat diterima disalah satu perusahaan, maka coba tunaikan shalat hajat meminta agar lamaran kerjanya diterima, dan/atau keinginan-keinginan lainnya (hajat tertentu) agar dikabulkan.

Adapun bacaan niat sholat sunnah hajjat dalam bahasa arab, tulisan latin lengkap dengan terjemahannya adalah sebagai berikut :
Doa Niat Sholat Hajat Bahasa Arab latin dan terjemahannya
Ilustrasi : Sholat Hajat
أُصَلِّي سُنَّةَ الحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعاَلَى

Ushollii sunnatal haajati rok’aataini lillaahi ta’aala.
Artinya :
Aku berniat salat hajat sunah hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala.

Itulah lafadz niat salat hajat lengkap. Silakan teman-teman hafalkan. Adapun untuk waktu Salat Hajat dapat dilakukan kapan saja kecuali pada waktu-waktu yang dilarang untuk melakukan salat. Jumlah roka'at Sholat Hajat sendiri antara 2 hingga 12 raka'at dengan salam di setiap 2 rakaat.

Untuk bacaan-bacaan surat dalam melaksanakan shalat hajat yaitu Membaca Ayat Kursi dan surah Al-Ikhlash pada tiap rakaat. Sebagaimana diriwayatkan dari Wahiib ibn Al-Ward, ia mengatakan bahwa dari doa yang dikabulkan adalah seorang hamba yang salat 12 rakaat, ia membaca pada tiap rakaatnya ayat Kursi dan surah Al-Ikhlas.

Semoga apa yang baru saja kami share dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Jika teman-teman suka dengan artikel ini dan/atau artikel ini sangat bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi ke teman-teman yang lain dengan menekan tombol share untuk menyebarkannya via facebook, twitter dan/atau google plus.

0 Response to "Lafadz Niat Salat Hajat Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya"

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).