Doa Setelah Sholat Hajat Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Assalamu'alaikum. Shalat Hajat merupakan sholat sunnah dan cara paling tepat untuk kaum muslimin dan muslimat dalam mengadukan (kepada Allah) permasalahan yang sedang dihadapi. Karena salat hajat merupakan sholat untuk meminta agar hajatnya cepat dikabulkan.

Ada doa-doa khusus yang dipanjatkan setelah selesai sholat hajat. Namun alangkah baiknya jangan langsung berdoa, melainkan membaca wirid dan dzikir terlebih dahulu. Seperti membaca Istighfar 100x, membaca sholawat nabi 100x serta bacaan wirid dan dzikir lainnya, baru kemudian diakhiri dengan doa.
Lafadz doa setelah sholat hajar lengkap bahasa arab latin dan artinya
Ilustrasi : Berdoa setelah sholat hajjat

Dan berikut adalah  doa sholat hajjat lengkap bahasa arab, tulisan latin dan artinya  

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لاَتَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِىَ لَكَ رِضَا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin Laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Artinya :
Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.

Itulah doa setelah salat sunah hajjat lengkap. Silakan pelajari dan dihafalkan.

Sebagaimana yang sudah kami ulas pada artikel sebelumnya, bahwa untuk waktu Salat Hajat dapat dilakukan kapan saja kecuali pada waktu-waktu yang dilarang untuk melakukan salat. Jumlah roka'at Sholat Hajat sendiri antara 2 hingga 12 raka'at dengan salam di setiap 2 rakaat.

Untuk bacaan-bacaan surat dalam melaksanakan shalat hajat yaitu Membaca Ayat Kursi dan surah Al-Ikhlash pada tiap rakaat. Sebagaimana diriwayatkan dari Wahiib ibn Al-Ward, ia mengatakan bahwa dari doa yang dikabulkan adalah seorang hamba yang salat 12 rakaat, ia membaca pada tiap rakaatnya ayat Kursi dan surah Al-Ikhlas.  

Semoga sedikit artikel tentang doa bahasa arab sholat hajjat ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika teman-teman suka dengan artikel ini dan/atau artikel ini sangat bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi ke teman-teman yang lain dengan menekan tombol share untuk menyebarkannya via facebook, twitter dan/atau google plus.

0 Response to "Doa Setelah Sholat Hajat Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Poskan Komentar

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).