Lafadz Niat Wudhu Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Assalamu'alaikum. Wudhu adalah menghilangkan hadas kecil dengan membasuh muka, kedua tangan, kedua telinga dan mengusap rambut dan kedua kaki yang disertai dengan niat. Ketika kita hendak melakukan sholat diwajibkan untuk berwudhu. Adapun untuk bacaan niat wudhu akan saya paparkan pada halaman ini lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya.

Sebelum membaca niat wudhu, terlebih dahulu kita dianjurkan untuk membaca doa ketika akan wudhu, yang kemudian dilanjutkan dengan lafadz niat wudhu dalam bahasa arab berikut ini
Bacaan Niat Wudhu Bahasa Arab, Latin dan Artinya Lengkap
Ilustrasi : Wudhu

Lafadz Niat Wudhu dalam Bahasa Arab Lengkap

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL WUDHUU A LIRAF'IL HADATSIL ASHGHARI FARDHAL LILLAAHI TA'AALAA.
Artinya :
Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil fardu karena Allah Ta'ala


Video Niat Wudhu



Teman-teman, itulah lafadz niat wudhu lengkap arab, latin dan artinya. Silakan teman-teman pelajari dan hafalkan ya? Karena setiap muslim diwajibkan untuk menghafal doa tersebut. Adapun untuk tata cara wudhu secara lengkap bisa teman-teman pelajari di blog-blog lain atau searching ajah di google, karena disini saya hanya fokus kepada Bacaan Niat dan Doa saja sesuai dengan nama blognya yaitu Blog Khusus Doa.

Oya, jangan lupa ya? Setelah selesai wudhu, teman-teman juga dianjurkan untuk membaca doa. Silakan pelajari Bacaan Doa Sesudah Wudhu. Semoga bermanfaat ya?

JIKA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SHILAKAN SHARE KE TEMAN-TEMAN KALIAN