Lafadz Doa Memakai Pakaian Baru dan Baju Lama Lengkap Arab Latin dan Artinya

Assalamu'alaikum. Teman-teman, apapun jenis pakaian kita, yang terpenting adalah selalu membaca doa ketika memakai pakaian seperti baju, celana, sarung dan lain sebagainya untuk menutup aurat. Entah itu baju baru atau pakaian lama/biasa (yang sering kita pakai) jangan lupa untuk berdoa ketika memakainya.

Doa memakai pakaian atau baju biasa dan pakaian baru ternyata lafadznya berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini saya share lafadz doa keduanya dalam bahasa arab, tulisan latin lengkap dengan terjemahannya.
Lafadz Doa Memakai Pakaian Baru dan Baju Lama Lengkap Arab Latin dan Artinya
Ilustrasi : Memakai Pakaian

Doa Ketika Memakai Baju/Pakaian Baru dalam Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ كَسَانِىْ هَذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِحَوْلٍ مِنِّىْ وَلاَقُوَّةٍ

AL-HAMDU LILLAAHIL LADZII KASAANII HAADZAA WA ROZAQONIIHI MIN GHOIRI HAWLIN MINNII WA LAA QUWWATIN
Artinya :
Segala puji bagi Allah yang memberi aku pakaian ini dan memberi rizqi dengan tiada upaya dan kekuatan dariku

Bacaan Doa Memakai Pakaian Biasa (Pakaian Lama) Lengkap Arab, Latin dan Artinya

بِسْمِ اللهِ، اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِمَاهُوَلَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَاهُوَلَهُ.

BISMILLAAHI ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA MIN KHOIRIHI WA KHOIRII MAA HUWA LAHUU WA'A'UUDZU BIKA MIN SYARRIHI WA SYARRI MAA HUWA LAHUU
Artinya :
Dengan nama-Mu ya Allah akku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yanag ada padanya

Ingat ya teman-teman. Doa ketika memakai pakaian baru dan pakaian lama itu berbeda ya? Jadi, jangan sampai kebalik ya baca doanya. Untuk itu silakan hafalkan lafadz doa memakai baju lama dan doa memakai pakaian baru diatas ya.


related artikel: