Lafadz Doa Ketika Akan Mandi (Bukan Mandi Wajib) Arab, Latin dan Artinya

Assalamu'alaikum. Berapa kali teman-teman mandi dalam sehari? Dan apakah selalu membaca doa ketika hendak mandi? Umumnya, dalam sehari kita dianjurkan untuk mandi 3 x dan/atau minimal mandi 2x dalam sehari, serta sangat dianjurkan untuk baca lafadz doa ketika akan mandi.

Mandi yang dimaksud disini adalah mandi biasa yang dilakukan oleh semua orang, mulai dari bayi, balita, anak-anak, dewasa dan orang tua, yakni mandi yang biasanya dilakukan di pagi hari (sebelum beraktifitas), mandi siang hari dan mandi sore hari setelah beraktifitas. Lafadz doa mandi biasa tentu berbeda dengan doa atau niat mandi wajib. Dinama mandi wajib hanya diwajibkan untuk orang-orang yang sudah baligh atau dewaswa.  

Lafadz Doa Ketika Akan Mandi Lengkap Arab, Latin dan artinya
Ilustrasi : Anak akan/sedang mandi


Nah, berikut adalah lafadz bacaan niat doa ketika akan mandi lengkap bahasa arab, latin dan artinya :
اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِى وَوَسِّعْ لِى فِىْ دَارِىْ وَبَارِكْ لِىْ فِىْ رِزْقِىْ

ALLOOHUMMAGHFIRLII DZAMBII WA WASSI'LII FII DAARII WA BAARIK LII FII RIZQII
Artinya :
Ya Allah ampunilah dosa kesalahanku dan berilah keluasaan di rumahku serta berkahilan pada rizqiku

Sudah jelaskan? Kenapa dianjurkan untuk membaca doa sebelum mandi. Agar supaya kita diampuni dosa dan kesalahannya dan diberikan keluasan rumah dan diberkahi semua rizqi kita. Dengan begitu maka nikmat sekali hidup ini. Semoga kita semua adalah tergolong orang-orang yang selalu memanjatkan doa-doa sebelum beraktifitas, termasuk memanjatkan doa ketika akan mandi. Semoga bermanfaaat.


related artikel: