Kumpulan Doa Orang Tua untuk Anak Cucunya Lengkap Bahasa Arab dan Artinya

Assalamu'alaikum. Wahai kawan, ingatlah "Tidak ada satu orang tua pun yang ingin anaknya sengsara". Jika orang tua kita rewel, bawel, suka melarang bukan berarti beliau tidak menyayangi anaknya. Karena, setiap orang tua pasti selalu mendoakan anak-anaknya agar menjadi anak yang sholeh-sholehah, berbakti kepada Allah SWT, agama dan negaranya.

Doa orang tua merupakan salah satu doa yang mujarab. Untuk itu, jangan sekali-kali kita sebagai anak membuat orang tua sakit hati. Ingat "Ridho Allah SWT adalah ridho orang tua juga" Jika orang tua sudah murka kepada anaknya, niscaya celakalah kita.

Sudah selayaknya kita sebagai anak untuk membahagiakan kedua orang tua, dan mendoakannya disetiap langkah kita 

Kumpulan Doa Orang Tua terbaik untuk Anaknya
Ilustrasi : Orang tua mendoakan anaknya
Nah, bagi orang tua yang ingin mendoakan anak-anak dan keturunannya dalam bahasa arab, berikut ini Blog Khusus Doa akan berbagi Kumpulan Doa Orang Tua untuk Anak Cucunya dalam bahasa arab dan terjemahannya.

Doa-doa Oran Tua untuk Anak Cucunya dalam Bahasa Arab   

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ
Artinya :
Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka .

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنِ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ إِمَامًا

Artinya :
Wahai Tuhan kami, berikanlah kepada kami dari istri kami dan anak keturunan kami dan jadikanlah kami orang-orang taqwa sebagai pemimpin

رَبِّ هَبْ لِى مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَآءِ
Artinya :
Wahai Tuhanku berikan kepadaku dari sisiMu anak keturunan yang baik, sesungguhnya Engkau Dzat Maha Mendengar doa.

اَللهُمَّ اجْعَلْ أَوْلاَدَنَا أَوْلاَدًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَا فِى الدِّيْنِ مُبَرَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ
Artinya :
Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholih sholihah, orang-orang yang hafal Al-Qur'an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat

Itulah beberapa doa orang tua untuk anak dan keturunannya yang dapat diamalkan setiap hari. Perlu di ingat, doa orang tua merupakan salah satu doa mustajab yaitu doa yang cepat dikabulkan. Maka dari itu, jangan sekali-kali kita sebagai orang tua berdoa atau berkata dengan perkataan yang tidak baik kepada anak dan keturunannya, karena apabila Allah SWT mendengar perkataan kita yang kurang baik, maka celakalah anak keturunan kita.

JIKA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SHILAKAN SHARE KE TEMAN-TEMAN KALIAN