Bacaan Niat Sholat Tahajud Bahasa Arab, Latin Lengkap dengan Artinya

Assalamu'alaikum. Alhamdulillah hingga detik ini saya masih bisa berbagi untuk teman-teman. Kali ini saya akan berbagi Lafadz Niat Sholat Tahajud dalam Bahasa Arab, Tulisan Latin lengkap Terjemahannya.

Shalat Tahajud atau disebut juga shalat malam merupakan salah satu sholat sunnah dua rokaat yang dilakukan pada waktu malam hari setelah terbangun dari tidur, yakni setelah shalat isya sampai terbit fajar. Waktu yang afdhol untuk melaksanakan sholat tahajud adalah tengah malam antara jam 12 atau jam 1. Tata cara sholat tahajud sama seperti shalat-shalat sunnah lainnya yang dua rokaat. Hanya saja niatnya tentu berbeda. Dan berikut adalah bacaan niat sholat malam (tahajud) lengkap bahasa arab, latin dan artinya.

Lafadz Niat Sholat Tahajud Bahasa Arab, Latin dan artinya
Ilustrasi : Niat Sholat Tahajud


Lafadz Niat Shalat Sunnah Tahajud (Sholat Malam)

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى
USHALLII SUNNATAN TAHAJJUDI RAK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI LILLAAHI TA'AALAA.
Artinya :
Aku niat shalat sunat tahajud 2 rakaat, menghadap kiblat, karena Allah Ta'ala

Video Niat Sholat Tahajjud




Banyak hikmah dan keutamaan yang terdapat dalam sholat tahajud, diantaranya yaitu dikabulkannya doa-doa kita, mendapatakan tempat yang terpuji dan Allah menjanjikan surga bagi orang-orang yang melakukan qiyamul lail dan melakukan shola tahajud dan masih banyak lagi keutamaan-keutamaan lainnya dari sholat malam (tahajud)

Bagaimana teman-teman? Apakah sudah rutin menjalankan sholat sunnah tahajjud? Jika belum pernah, silakan mulai sekarang biasakan bangun tengah malam dan melaksanakan sholat tahajud. Untuk lafadz niat shalat tahajud, silakan pelajari diatas ya. Semoga bermanfaat.