Bacaan Doa Setelah Selesai Wudhu Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Assalamu'alaikum. Masih dalam bab toharoh, kali ini saya akan berbagi bacaan doa sesudah ambil air wudhu. Artikel ini merupakan salah satu pelengkap untuk artikel sebelumnya yakni Doa Ketika Akan Wudhu. Jadi, sebelum dan sesudah wudhu sangat di anjurkan untuk membaca doa.

Bagi teman-teman yang belum hafal doanya, jangan sungkan-sungkan berkunjung ke Blog Khusus Doa untuk mempelajari Kumpulan Doa-doa Islami Lengkap, termasuk bacaan doa ketika selesai ambil wudhu. Dan berikut adalah lafadz doa sesudah wudhu lengkap dalam bahasa arab, tulisan latain serta artinya.


Doa sesudah ambil air wudhu lengkap
Ilustrasi : Berdoa setelah selesai ambil air wudhu (berwudhu)
 Bacaan Doa Sesudah Ambil Air Wudhu (Doa Selesai Wudhu)

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ
ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHUUWA ROSUULUHUU, ALLOOHUMMAJ'ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA
Artinya :
Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh)


Itulah  doa setelah selesai wudhu dalam bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Adapun untuk Bacaan Niat Wudhu dalam bahasa arab, latin dan terjemahannya akan saya share pada pertemuan berikutnya


Perlu diingat, wudhu adalah menghilangkan hadats kecil yang merupakan salah satu syarat syahnya sholat yaitu suci dari hadats kecil. Jadi, jika hendak melaksanakan sholat maka diwajibkan untuk berwudhu.

30 Responses to "Bacaan Doa Setelah Selesai Wudhu Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya"

  1. Alhamdulillah, hapal dlm waktu 20 menit. Smoga bermanfaat .. terima kasih

    BalasHapus
  2. dinda bikin pintar ade intan wk wk wk wk

    BalasHapus
  3. Nddk perlu sampai 20 min. 1 menit udh hapal karena udh terbiasa, hanya mengulangi yang salah

    BalasHapus
  4. Setelah baca doa di atas, ternyata sama dengan doa wudhu yg biasa saya pakai. trims ya

    BalasHapus
  5. terima kasih saya jadi bisa jawab soal di sekolah

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah min infonya bermanfaat banget buat saya yang masih belajar tp Maaf min setau saya ada yang kurang setelah..
    ALLOOHUMMAJ'ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA.
    Tambahannya..
    WAJ'ALNII MIN'IBADIKASOLIHIN.
    Terimaksih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, setahu sya juga bgtu. makasih sebelum nya krna sdh mengingatkan

      Hapus
    2. Setahu saya jga begitu sih, makasih Karena mengingatkan

      Hapus
  7. Mantap Lah Gampang Ngafalinnya :) :v

    BalasHapus
  8. Terimakasih buat yang sudah ngebikin wap yang isinya islami kayakmini👍👍👍
    Tapi tolong dong iklannya jangan obat palabgsing kayak gitu ..
    Mana ada gambar puser cewek pula ^_^
    Tolong lebih di tingkatin lagi terimakasih ^_^

    BalasHapus
  9. alhamdulillah smoga bermanfaat ya allah

    BalasHapus
  10. alhamdulillah..ini sangant bermanfaat bagi saya untuk menambah wawasan.terima kasih

    BalasHapus
  11. Trimah kasih atas ajaran nya,mudah2an kita semua jadi org yg mau sadarin begitu banyak dosa kita selama ini,dn mau bertaubat ke pada allah....swa.

    BalasHapus
  12. Aku sempet lupa² ingat bacaan ini, tapi pas aku hafal² lagi skrng lancar ^-^

    BalasHapus
  13. Terima kasih akhi wa ukhti... sedikit saran... kalo bisa ditambahin dong lengkap dengan adab adabnya... semoga antum sekalian mendapatkan pahala yg besar dari ALLAH SWT AMIIN...

    BalasHapus
  14. makasih admin, semoga berkah. amiiin ya robb

    BalasHapus
  15. Alhamdulilahh sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  16. Alhamdulilahh sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  17. Singkat dan jelas. Berbagi ilmu bagi sesama umat NABI MUHAMMAD SAW. Bisa buat saling mengingatkan mungkin diantara kita ada yang lupa.

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah,saya sempet lupa,pdhl dulu waktu SD hafal dan skrng ingat kembali trmksh

    BalasHapus
  19. Dulu hafal,skrng lupa,baru liat langsung ingat lagih😂

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).