Lafadz Doa Masuk WC dan Doa Keluar WC Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Assalamu'alaikum. Kali ini Blog Khusus Doa akan berbagi bacaan doa ketika masuk WC atau kamar mandi dan juga doa setelah keluar dari kamar mandi atau WC. Sebagaimana yang kita ketahui, kamar mandi atau WC/jamban adalah tempat untuk kita membuang hajat, baik itu hajat besar maupun hajat kecil. Meskipun demikian, kita dianjurkan untuk berdoa ketika hendak masuk dan/atau keluar dari tempat tersebut.

Tujuannya yaitu kita berharap / meminta perlindungan kepada Allah SWT agar terlindung dari godaan-godaan syaitan laki-laki maupun perempuan. Karena WC atau Kamar mandi merupakan salah satu tempat yang banyak di huni oleh makhluk ghaib. Jadi sangat dianjurkan untuk berdoa.
bacaan doa masuk wc dan doa setelah keluar dari wc kamar mandi
Ilustrasi: Masuk dan Keluar WC
Dan berikut adalah bacaan doa saat masuk kamar mandi lengkap dalam bahasa arab, bahasa latin serta artinya. 

اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ
ALLOOHUMMA INNII A'UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI
Artinya: Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan
Ketika teman-teman hendak masuk ke kamar mandi atau WC, jangan lupa membaca doa diatas ya? Dengan harapan, Allah SWT melindungi kita dari godaan-godaan syetan yang terkutuk. Dan setelah selesai dari kamar mandi, maka dilanjutkan dengan membaca doa keluar dari WC/kamar mandi. 

Bagaimana bacaannya? Berikut adalah lafadz doa setelah keluar dari WC dalam bahasa arab, latin dan terjemahannya. 

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ
GHUFROONAKAL HAMDU LILLAAHIL LADZII ADZHABA 'ANNIL ADZAA WA 'AAFAANII
Artinya: Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu membaca doa ketika memulai beraktifitas serta saat mengakhiri aktifitas yakni menimal membaca BASMALAH saat memulai dan membaca HAMDALAH saat mengakhiri. Mudah-mudahan Allah SWT selalu mendengarkan doa kita semua serta mengabulkannya. Amien