Doa Ketika Bercermin, Berkaca atau Berhias dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Assalamu'alikum. Syukur Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam yang telah memberikan nikmat sehat kepada kita semua, sehingga sampai detik ini saya pribadi masih bisa berbagi kumpulan doa-doa islami di Blog Khusus Doa. Yang mana kali ini kita akan sama-sama belajar mengenai bacaan doa ketika bercermin atau doa saat berkaca atau berhias. Doa ini merupakan doa sehari-hari yang sepatutnya kita panjatkan. 

Dalam bercermin, tidak melulu untuk memoles wajah agar terlihat lebih cantik dan/atau ganteng. Akan tetapi, saat bercermin hendaknya kita selalu bersyukur dan mensyukuri apa yang telah Allah SWT anugerahkan kepada kita dengan rupa wajah yang sempurna dibandingkan dengan makhluk lain. 

lafadz doa ketika bercermin berkaca atau berhias
Ilustrasi: Bercermin (Ngaca)
Berikut adalah bacaan doanya. 

اَلْحَمْدُ ِللهِ، كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسّنْ خُلُقِىْ

AL-HAMDULILLAAHI KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII
Artinya: Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku
(Pelajari juga: Lafadz Doa Memakai Pakaian Baru dan Baju Lama)

Teman-teman, dengan selalu membaca doa diatas saat bercermin, niscaya kita akan selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah SWT anugerahkan kepada kita, karena kita menyadari rupa wajah kita sungguh sangat sempurna dari makhluk lain dan tidak ada kata jelek diantara kita. 

Semoga bacaan lafadz doa saat bercermin ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sangat disarankan bagi teman-teman hendaknya di dampingi oleh ustadz atau ustadzah dan/atau orang tua saat mempelajari bacaan doa-doa. Akhir kata, wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.

2 Responses to "Doa Ketika Bercermin, Berkaca atau Berhias dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).