Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Assalamu 'alaikum. Apa kabar teman-teman? semoga baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT, amin. Terima kasih sudah berkunjung di Blog Khusus Doa. Ini adalah artikel pertama saya, yang mana pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang bacaan doa mohon keselamatan dunia dan akhirat lengkap dalam bahasa arab, latin serta terjemahannya.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, bahwa kehidupan di dunia hanyalah sementara, dan akan ada kehidupan yang kekal abadi, yakni kehidupan di akhirat. Maka dari itu, selagi kita masih diberi kesempatan hidup di dunia, maka jangan sungkan-sungkan untuk selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT, salah satunya yaitu doa memohon kebaikan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.

bacaan doa mohon keselamatan di dunia dan di akhirat
Ilustrasi doa mohon keselamatan dunia dan akhirat
Berikut adalah bacaan doa selamat dunia akhirat dalam bahasa arab, doa selamat dunia akhirat latin, lengkap dengan artinya. 

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.
Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.
Selain doa diatas, untuk memohon keselamatan dunia dan akhirat, teman-teman juga bisa memanjatkan doa keselamatan dunia dan akhirat berikut ini :

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKAL 'AFWA WAL 'AAFIYATA FIDDIINI WAD DUN-YA WAL AAKAHIROTI
Artinya: Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat
Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua, sehingga kita semua diberikan kebaikan baik di dunia maupun di akhirat serta terjaga dari siksa api neraka. Amien-amien Ya Rabbal 'Alamiin. 

Video Doa Selamat, Doa Saput Jagad

Bagi teman-teman yang belum hafal dengan bacaan doa diatas, silakan baca berulang-ulang kali, dan dengan sendirinya akan hafal tanpa harus melihat teks lagi. Untuk hasil yang maksimal dalam mengucapkan doa-doa bahasa arab, hendaknya teman-teman di dampingi oleh sang ustadz atau orang tua, supaya lebih fasyih dalam mengucapkannya. 

(Pelajari juga : Kumpulan Doa-doa Selamat Lengkap)

Dan bagi yang sudah hafal, silakan ajarkan kepada anak-anak kita, adik-adik kita, teman-teman kita untuk selalu mengucapkan doa mohon kebaikan dunia dan akhirat atau doa selamat dunia akhirat, karena ini sangat penting sekali untuk kita selalu memohon akan kebaikan dunia dan kebaikan akhirat. 

Demikian yang dapat saya sampaikan pada pertemuan perdana ini. Sebelumnya saya mohon maaf, jika adalah salah penulisan bahasa arab dan/atau penulisan latin yang kurang pas. Akhir kata, wassalamu'alaikum warah matullahi wabarokatuh. 

Semoga bermanfaat.

4 Responses to "Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

  1. Sangat bagus dan juga sangat membantu untuk metode belajar pada anak - anak.

    BalasHapus
  2. alhamdulillah, sangat bermanfaat utk umat muslim

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum. Salam sejahtera semuanya.
    “Jiwa seorang mukmin masih bergantung dengan hutangnya hingga dia melunasinya.”
    “Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham.”
    Ya benar Hutang wajib dibayar, lalu bagaimana dengan kondisi seseorang yang lagi berhutang tapi sangat sulit untuk membayar. Ikhtiar sudah, naik gunung turun gunung, Doa sudah, puasa sudah, tahajud sudah, dhuha sudah, tapi kok seolah olah tidak ada jawaban dari sang maha pencipta. Inget, JANJI ALLAH ITU PASTI!!!!.. Sangking mumetnya nyoba masang togel bermimpi dapat ratusan juta sampai milyaran rupiah. Tapi yakin lah di setiap perjuangan dan doa ada waktu yang dijanjikan Oleh ALLAH , nah ini tergantung manusianya, sabar atau tidak, iklas atau tidak, tawaqqal atau tidak. Dalam perjalanan menuju usaha tersebut banyak sekali cobaan, halangan, rintangan. Satu kata Berpikir jernih, Istiqomah! Coba anda renungkan kenapa ya kok gagal melulu, kok apes terus.. ? ada “something’’ yang terlewatkan. Coba disimak ulasan dibawah ini, semoga menjadi hidayah dan tips untuk berpikir maju.!


    Orang yg paling buruk untuk dilayani adalah POOR PEOPLE". Dikasih gratis, dipikir mau nipu. Dikasih tau ttg investasi nya kecil, bilangnya hasilnya kecil. Dikasih yg invest nya besar, eh bilangnya ga ada uang.. Dikasih tau untuk coba hal baru, bilang nya tdk punya pengalaman. Dikasih tau bisnis tradisional, dibilang susah. Dikasih tau model bisnis baru, dibilang MLM. Dikasi tau buka toko, dibilang ga bebas. Dikasih tau buka bisnis, bilangnya ga ada pengalaman Poor people punya kesamaan.. Mereka suka bertanya ke google. Mendengarkan teman yg sama susahnya dgn mereka. Mereka berpikir lebih banyak dari profesor dan bertindak lebih sedikit dari orang buta. Coba tanya mereka, "apa yg bisa mereka lakukan" Mereka tidak akan bisa menjawab..
    Curhat melegakan hati dan pikiran
    Sharing menambah wawasan
    By.suryaprtama099@gmail.com

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).